Beranda Berita Utama Inilah Sosok Iwan Kusmawan Caleg DPD RI No 50 Dapil Jabar Yang...

Inilah Sosok Iwan Kusmawan Caleg DPD RI No 50 Dapil Jabar Yang Visioner

453
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI –  Pemilihan umum, Presiden, Legislatif, DPD, DPR RI, DPRD Tingkat I dan II 2019 sudah dipenghujung mata, segala upaya menarik simpati pemilih, agar meraih suara sebanyak mungkin, namun pemilih diharapkan agar jangan salah memih calonnya dalam pemilu 2019 nanti,

Mengenal dekat sosok figur seorang pria aktif berorganisasi yang memiliki segudang prestasi yang satu ini, rasanya tak lengkap bila kita tidak mengenal profilnya.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Wakil Jawa Barat, Iwan Kusmawan SH (53) tahun silam sudah sepatutnya perlu mendapat dukungan dari semua pihak, baik itu tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan para buruh se-Jawa barat,

Sebab, Caleg DPD RI bernomor urut 50 atau gocap ini, selain non partai, dia juga mempunyai visi misi akan membela kepentingan masyarakat dan para buruh se-Jawa Barat apabila dirinya terpilih dan duduk di DPR RI nanti.

“Iwan yang memiliki segudang pengalaman yang luas di Organisasi Perburuhan baik Nasional maupun International yakni pernah menjabat selama 25 Tahun dalam organisasi perburuhan,adapun posisi yang pernah digelutinya (1).Ketua PUK dipabrik Sepatu selama 3 periode sejak 1989 – 1998 diwilayahnya kab.bogor,(2).Ketua DPC Serikat Pekerja TSK/SPN di wilayah Bogor Raya Depok tahun 1998 – 2008,(3).Ketua DPD SPN Jawa Barat 2009 – 2014,(4).Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) dari Tahun 2014 – 2019 (Januari),(5).Ketua DPP SPN bidang Hubungan International dan Jaringan,(6).Ketua IndustriAll Indonesia Council sejak 2016 sampai sekarang dan di bidang kemasyarakatan Iwan membentuk Jaringan Informasi dan Advokasi Masyarakat (JIA) yang memberikan advokasi kepada Masyarakat yang termarjinalkan kata Iwan saat ditemui di Sekretariat FPII Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/3/2019).

Tidak hanya itu, Iwan juga mengaku bahwa dirinya saat ini aktif sebagai penasehat hukum di Organisasi Form Pers Independent Indonesia (FPII) Kota Bogor dan sebagai anggota Dewan Pers Indonesia perwakilan propinsi Jawa barat dari unsur tokoh masyarakat pemerhati media Jawa barat. “Posisi dan pengalaman ini menjadi modal utama untuk bisa mewakili masyarakat buruh di Jawa Barat bila terjadi diskriminasi terhadap para buruh,” katanya.

“Masuknya pencalonan diri ke DPD RI karena panggilan hati, seakan ada sebuah dorongan kuat untuk bisa membela kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Pasca maju dalam pencalonan ini, lanjut Iwan, kita terus banyak belajar, mulai birokasi KPU dua tahun, sampai politik, yang kebetulan ada rekan kita yang telah dua periode menjadi dewan sebagai ketua, tuturnya. / Asep Ferdiansyah(*)