Beranda Berita Utama Warga Muna Barat Keluhkan Jaringan Telkomsel

Warga Muna Barat Keluhkan Jaringan Telkomsel

546
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Beberapa pekan ini jaringan sinyal Telkomsel di wilayah Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) sering mengalami gangguan, hingga membuat sejumlah masyarakat berlangganan Telkomsel mengeluh.

Keluhan tersebut disampaikan oleh seorang warga Kecamatan Tiworo Tengah Al Muizu menyatakan, kalau dirinya menggunakan jaringan Telkomsel sinyalnya 4G, tapi beberapa pekan cenderung sangat buruk dan menggangu aktifitas rutin kerjanya.

“Pokoknya kalau bersosial media, baik lewat whatsapp, facebook, twitter atau instagram semuanya pasti loading. Bahkan, untuk mengirim sebuah file lewat whatsapp sampai berjam-jam,” ujarnya, Kamis (14/3/19).

Al Muizu meminta, pihak Telkomsel untuk segera memperbaiki gangguan jaringan internet ini. Sebab semuanya membutuhkan pelayanan prima jaringan internet. “Kami sebagai konsumen menginginkan jaringan yang baik, agar proses kerja kami tidak terbengkalai,” harapnya.

Mengeluh juga akibat gangguan jaringan internet dari operator plat merah tersebut, dirasakan oleh seorang warga Kecamatan Lawa, Tamsil menuturkan kalau dirinya hampir setiap hari mengirimkan data atau dokumen melalui whatsapp dan email.

“Kejadian ini sudah berbulan-bulan tetapi belum ada tindakan positif dari pihak Telkomsel. Padahal, buruknya jaringan seperti ini sangat mempengaruhi kinerja kami sebagai jurnalis untuk mengirim berita,” ujarnya.

Tamsil berharap, pihak Telkomsel yang menangani jaringan di Kabupaten Mubar, untuk segera memperbaiki jaringan internet, sehingga para pelanggan tidak terganggu terlalu lama. “Kita berharap kualitas jaringan internet khususnya Telkomsel ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Den)