Beranda Berita Utama Wakil Bupati Majalengka : “Kehadiran Bandara Kertajati Dan Kawasan Industri,Cegah Alih Fungsi...

Wakil Bupati Majalengka : “Kehadiran Bandara Kertajati Dan Kawasan Industri,Cegah Alih Fungsi Lahan Pertanian “

257
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan.Demikian dikatakan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana saat menghadiri Panen Raya Gapoktan Permata Prima di Hamparan Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Kamis (14/3/2019).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Majalengka Tarsono sangat mengapresiasi kegiatan panen raya tersebut. Pihaknya menyampaikan bahwa bidang pertanian merupakan bidang yang sangat penting dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan.

” Dengan hadirnya Bandara Kertajati akan hadir kawasan industri, yang pada gilirannya terjadi alih fungsi lahan, ” paparnya.

Menurutnya, kewajiban pemerintahlah melindungi dan mengatur agar ketahanan pangan daerah tidak terganggu.

“Semoga dengan panen raya padi ini, petani mendapatkan hasil yang melimpah, sehingga mampu meningkatkan taraf kehidupan keluarganya, lebih khusus dapat meningkatkan ketahanan pangan nasional,” harapnya.

Selain Wakil Bupati Majalengka, hadir dalam panen raya tersebut, Kepala Dinas Pangan, sejumlah anggota DPRD Majalengka, Unsur Muspika Dawuan, para penyuluh pertanian dan undangan lainnya.  (Nano)