Beranda Berita Utama 37 Putra Daerah Kaltim Ikuti Seleksi Calon Prajurit TNI AD

37 Putra Daerah Kaltim Ikuti Seleksi Calon Prajurit TNI AD

262
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Guna mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat maka dilaksanakan sidang penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I sebagai salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia dalam program pembangunan kekuatan personel.

Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono dalam mengatakan,” Bahwa seleksi tingkat Sub Panda Korem 091/ASN ini diikuti oleh 37 calon. Diantaranya 14 calon dari Tanah Grogot, 7 dari Nunukan, 6 dari Tanjung Selor, 4 dari Malinau, 3 dari Tarakan, 2 dari Sangatta dan 1 orang dari Kutai Barat. Hasil kegiatan ini secara kuantitas maupun kualitas, akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya dan Kodam VI/Mlw pada khususnya,’’ ujarnya.

“Oleh karena itu, setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan dan dilaksanakan secara baik, melalui tahap seleksi secara ketat, dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas sumber daya manusia agar diperoleh hasil yang diharapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Brigjen Widi Prasetijono bahwa Calon Tamtama yang terpilih akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan yang meliputi administrasi, akademik, kesehatan, jasmani, psikologi serta mental ideologi di Dodikjur. (red)