Beranda Berita Utama Sambang desa Brigadir Dion Himbau Jangan Beli Motor Bodong

Sambang desa Brigadir Dion Himbau Jangan Beli Motor Bodong

335
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Memberikan rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cijurey Brigadir Dion Z, Melaksanakan giat sambang warga Desa Cijurey Kecamatan Panyingkiran. Dalam upaya terkait larangan menggunakan kendaraan yang tidak di lengkapi dokumen resmi atau istilah nya motor Bodong. Pada hari jumat Tanggal 08 Maret 2019.

Bhabinkamtibmas Desa Cijurey Brigadir Dion Z Mewakili Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka AKP H Sukanto, SH Dalam himbauannya menyampaikan agar warganya tidak menggunakan atau memperjual belikan kendaraan yang tidak di lengkapi dokumen resmi (stnk dan bpkb).

Bhabinkamtibmas Desa Cijurey Brigadir Dion Z menuturkan, ”¬†Karena kebanyakan dari kendaraan Bodong ini adalah hasil kejahatan curas, curat dan curanmor (3C), dan warga dapat dituntut sebagai Penadah barang hasil kejahatan sesuai pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Diharap warga mengerti dan mengetahui bahwa menggunakan atau membeli kendaraan baik roda dua maupun empat, tanpa ada kejelasan surat menyuratnya itu bisa dikategorikan tindakan kriminal.

Lanjut Bripda Dion Z menambahkan, ” Dan dapat dihukum sesuai perbuatannya, baik yang menggunakan maupun yang membelinya. Oleh karena itu diharapkan masyarakat tidak ada yang menggunakan atau membeli motor bodong kalau tidak mau terjerat hukum,” jelasnya.¬† (fito)