Beranda Berita Utama Akibat Lalai Dalam Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 111A...

Akibat Lalai Dalam Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 111A , 3 Korban Apes

225
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR – Lagi-lagi terjadi kecelakaan yang menimpa pengendara bermotor di Jalan Kh. Soleh Iskandar, yang di akibatkan oleh jalanan yang berlumpur diduga imbas kelalaian Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIiA (05/03/2019) pada pukul 22.05 WIB

Berdasarkan pantauan bharatanews.id Selasa,(05/03/2019) pada pukul 22.05 WIB, akibat hasil proyek tersebut menyisakan lumpur kurang lebih setebal dua sentimeter di badan jalan, di tempat kejadian pantauan kami tak melihat rambu-rambu peringatan dan tidak adanya penerangan jalan.

Akibatnya, kejadian tersebut mengakibatkan 3 pengendara bermotor tergelincir secara berkala dalam tempo waktu yang sangat singkat, setiap korban pengguna jalan bermotor yang melintas di kawasan pengerjaan projek tersebut mengalami luka-luka serta kerusakan pada setiap kendaraan.

Tak hanya itu, beberapa kendaraan yang melintas pun harus menurunkan laju kecepatan, hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibatnya tergelincir karena jalan licin berlumpur.

Salah seorang warga Nur(37), mengatakan, beberapa pengendara kendaraan roda tergelincir karena jalan licin dan sehingga pakaian yang dikenakan pengendara kotor akibat terkena cipratan lumpur.

Biasanya, yang jatuh itu tidak tahu kalau jalan licin, jalan kaki saja takut kepleset,” kata Nur di Jalan Kh. Soleh Iskandar, Selasa (05/3/2019).

Seorang pengendara, Jodi (54), mengatakan, ia melintasi jalan tersebut, “jalan cukup licin, mana gelap lagi, dulu kan ga begini’ kesalnya

Namun saat melintasi jalan tersebut, ia kaget, karena sepanjang jalan itu tertutup lumpur, sehingga berkendara dalam kecepatan rendah, agar terhindar dari kecelakaan.

“Kaget juga, pelan saja sudah tidak stabil. Harusnya segera dibersihkan,” katanya.

Di tempat terpisah, Humas PT.PP Surya menerangkan terkait perihal korban,
“Tadi yang ke sini itu satu orang, sudah dibawa ke klinik juga, dan stang motor juga agak bengkok, kami sudah di cover juga itu”

Beda halnya tetang tidak adanya papan plang pemberitahuan, Surya mengutarakan ” kalau info dari lapangan, memang disitu sedang tidak ada pekerjaan, dan untuk masalah penerangan biar nanti kita maksimalkan lagi, titik-titik mana yang nanti penerangan kurang akan kita tambahi, dan untuk masalah lumpur nanti kita akan preasure lagi ke tim kita yang di lapangan “terangnya

Perlu berhati-hati bagi pengguna jalan yang akan melintasi jalan Kh.Soleh Iskandar yang dilalui proses pengerjaan pengerjaan jalan tol Bogor Ring Road IIIa.

Pasalnya dengan penerangan jalan yang minim serta tidak adanya penampakan papan pemberitahuan keadaan jalan, bagi setiap pengendara yang melintasi jalan Kh. Soleh Iskandar akan sangat rawan untuk melintasi oleh pengendara bila tidak cermat dan lihai berkendara.

Di tempat yang sama Surya mengakui bila ini adalah suatu kelalaian pihaknya, ” ya untuk masalah penerangan dan lumpur memang itu menjadi PR dan kelalaian kita, nanti kedepannya akan lebih giat lagi”pungkasnya(ry)