Beranda Berita Utama Kapolda Jabar Melakukan Pengecekan Surat Suara Dan Surat Pemilu Di Kpud Bogor

Kapolda Jabar Melakukan Pengecekan Surat Suara Dan Surat Pemilu Di Kpud Bogor

192
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si melaksanakan Pengecekkan Kotak suara dan Surat Pemilu. Yang bertempat di Gudang Sewa KPU Kawasan Pergudangan 3M Jl. Raya Bogor Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Rabu (06/03/2019)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polda Jabar, Dir Intelkam Polda Jabar, Ketua KPU Provinsi Jabar, Kapolres Bogor, Waka Polres Bogor, Kabag Ops Polres Bogor, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Kapolsek Cibinong, Kasat Intelkam Polres Bogor, Kasat Sabhara Polres Bogor, Kasubbag Dalops Polres Bogor dan Kasi Propam Polres Bogor.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, “Pertama tentu dalam konteks Kunjungan saya sudah ada MOU antara Kepala Kepolisian dengan KPU dan Bawaslu untuk bersinerg. Kemudian cermati ada kejadian yang di Cirebon ada yang kotaknya kena banjir. maka saya ingin berkewajiban untuk berkoordinasi langsung dengan KPU provinsi dan kabupaten kota se Jawa Barat untuk memastikan tahapan-tahapan yang sudah direncanakan oleh KPU itu sesuai dengan Scedule,” Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar melaksanakan pengecekan Kotak Suara dan pengecekan Pelipatan Surat Suara yang sudah selesai dilipat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menambahkan,” Yang kedua Tentukan karena dalam kerjasama disitu juga ada anggota kepolisian. Yang memang bertugas membantu memastikan anggotanya bekerja dengan benar. Sehingga saya hadir disini dan informasi secara teknis bisa di-update perkembangannya,” katanya.

” Pekerjaan yang dilaksanakan oleh teman-teman KPU, saya hanya memastikan bahwa scedule sudah berjalan. Dan memastikan pekerjaan sedang berjalan, termasuk anggota saya bekerja atau tidak. Dan hasil informasinya semuanya bersinergi. Jadi yang kita harapkan sampai dengan pendistribusian di TPS harus kita Kawal betul. Sehingga kita yakinkan pemilu itu Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia),” Jelas Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (**)