Beranda Berita Utama Dua Guru SMP Negeri Sukahaji – Majalengka Menjadi Korban Penjambretan

Dua Guru SMP Negeri Sukahaji – Majalengka Menjadi Korban Penjambretan

492
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Waspada dan hati-hati bagi pengguna jalan terutama kaum hawa apabila melintas jalur Rajagaluh – Majalengka. Pasalnya pada pukul 15.00 WIB, Senin (4/3/2019) telah terjadi penjambretan dijalur tersebut.

Kejadian naas itu menimpa dua orang guru perempuan SMPN 1 Sukahaji Kabupaten Majalengka. Korban saat itu tengah mengendarai sepeda motor Vario bernomor polisi E 3143 WS, tepat di sekitar SPBG ( elpiji ) Blok Beleudug, Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, peristiwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan itu bermula, saat korban bernama Yanti Rismayanti (42) mengendarai motor dengan membonceng Mamay Diat (40). Namun, diperjalanan tiba-tiba dari arah belakang ada sebuah sepeda motor yang memepet sepeda motor yang dikemudikan Yanti Rismayanti tersebut.

Dijelaskannya, saat itu pelaku langsung mengambil tas milik Yanti secara paksa sambil menendangnya, sehingga mengakibatkan sepeda motor yang dikemudikannya hilang keseimbangan dan korban terjatuh, sedangkan Mamay Diat yang dibonceng Yanti juga ikut tersungkur ke aspal hingga mengakibatkan luka cukup serius.

Ditambahkannya, setelah berhasil merampas tas milik korban, pelaku langsung kabur ke arah Majalengka kota. Akibat kejadian tersebut, korban benama Yanti Rismayanti, mengalami luka dibagian bibir dan tangan kiri maupun tangan kanannya. Sedangkan yang dibonceng Mamay Diat, mengalami luka dibagian muka, kepala, pipi bagian kanan dan kiri.

“Sekarang korban telah di bawa ke RSUD Majalengka,” ujarnya.

Diimbuhkannya, selain mengalami luka-luka atas kejadian itu korban mengalami kerugian materi, kurang lebih sekitar Rp20 jutaan. Lantaran di dalam tas korban terdapat uang tunai sebesar Rp13 jutaan, telepon genggam dan sejumlah surat-surat penting.

Untuk pengembangan, saat ini kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Sukahaji dan para pelakunya sedang dalam penyelidikan.

” Dari kejadian itu, pelajaran bagi masyarakat terutama untuk perempuan yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan sepeda motor agar lebih hati-hati,” pungkasnya. (Nano)