Beranda Berita Utama Tersinggung Dengan Ucapan Prabowo, Kunjungan Sandiaga Uno Di Majalengka Ditolak Sejumlah Warga

Tersinggung Dengan Ucapan Prabowo, Kunjungan Sandiaga Uno Di Majalengka Ditolak Sejumlah Warga

910
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Sejumlah warga Majalengka berkumpul di Exit Tol Cipali Sumberjaya, Sabtu (2/3/2019) untuk menyambut kedatangan Cawapres Sandiaga Uno yang direncanakan berkunjung ke sejumlah titik di Kabupaten Majalengka. Namun,sejumlah warga Majalengka itu justru ingin menolak kedatangan Cawapres tersebut.

Mereka menolak Cawapres nomor urut 02 itu ke Majalengka karena dianggap telah menyinggung masyarakat Majalengka yang pada debat Capres dua pekan lalu mengutarakan bahwa bandara Kertajati hanyalah sebuah monumen. Sehingga, kekesalan itu diluapkan dalam bentuk unjuk rasa yang ingin disampaikan langsung kepada Cawapres Sandiaga yang berkunjung ke Majalengka.

Para pengunjuk rasa ini membawa sejumlah spanduk yang bernada protes dan kekesalan terhadap capres/Cawapres nomor urut 02, serta ucapan Terimakasih kepada Presiden Jokowi yang justru dianggap telah memajukan wilayah Majalengka, khususnya Kertajati dengan percepatan pembangunan bandara internasional, sehingga masyarakat sekitar merasa terangkat perekonomiannya.
Kordinator aksi Encon Sukarsa menjelaskan, aksi yang mereka lakukan ini didasari atas rasa ketersinggungan mereka terhadap Capres Prabowo yang pada saat debat Capres mengucapkan ujaran yang meremehkan Bandara Kertajati. Tentu sebagai masyatakat sekitar, pihaknya merasa kecewa sehingga muncul rasa spontanitas untuk meluapkan kekecewaan ini kepada Cawapres Sandiaga yang direncanakan berkunjung ke Majalengka.

“Kami menolak keras kehadiran Sandiaga di Majalengka, karena Prabowo menyinggung perasaan masyarakat Majalengka dengan mengatakan bahwa Bandara Kertajati hanya monumen. Ini tidak benar, jangan asal ngomong saja, kami tidak terima,” ujarnya.

Padahal, sambung dia, bandara Kertajati justru dianggap telah mengatrol perekonomian warga sekitar. “Kami berterimakasih kepada presiden Jokowi karena telah membangun bandara, yang mampu meningkatkan tensi perekonomian warga di sini,” imbuhnya

Sementara itu, informasi kedatangan Cawapres Sandiaga melalui Exit tol Sumberjaya, nampaknya urung dilakukan. Rombongan cawapres dikabarkan dari arah Cirebon menempuh rute melalui Kuningan untuk menuju wilayah Majalengka selatan yakni ke wilayah Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. (Nano)