Beranda Berita Utama BPK Terima Laporan Keuangan (Unaudited) Kemenkes dan Badan POM

BPK Terima Laporan Keuangan (Unaudited) Kemenkes dan Badan POM

244
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|JAKARTA – Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar Azis menerima Laporan Keuangan Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2018 (Unaudited) dan Laporan Keuangan Badan Pengawas Obat dan Makanan Tahun Anggaran 2018 (Unaudited). Laporan Keuangan (Unaudited) tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek dan Kepala Badan POM, Penny K. Lukito.

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat BPK, Jakarta, pada Kamis (28/02/2019). Diawali dengan penyerahan Laporan Keuangan (Unaudited) dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima, kegiatan ini dilanjutkan dengan sambutan para pimpinan kementerian/lembaga dan foto bersama.

Dalam sambutannya, Anggota BPK mengapresiasi Kemenkes dan Badan POM yang telah menyelesaikan dan menyerahkan Laporan Keuangan kepada BPK. “Penyerahan Laporan Keuangan ini satu bulan lebih cepat dari ketentuan Undang-Undang, ini semakin baik dampaknya dan oleh Undang-Undang BPK diberikan kewenangan dalam dua bulan untuk melakukan pemeriksaan,” ucap Anggota BPK.

Anggota BPK berharap Laporan Keuangan Kementerian Kesehatan dan Badan POM dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti pada tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Ia mengharapkan Kementerian Kesehatan dan Badan POM tidak menghalangi atau menutup-nutupi dokumen dan informasi yang diminta oleh tim pemeriksa.

Selain Anggota BPK, kegiatan ini juga dihadiri oleh Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama) VI BPK, Dori Santosa, dan pejabat serta tim pemeriksa di lingkungan AKN VI BPK dan jajaran di lingkungan Kementerian Kesehatan dan Badan POM. (red)