Beranda Berita Utama AMAN Segera Tuntaskan Infrastruktur Jalan Buton Utara, Begini Alasannya

AMAN Segera Tuntaskan Infrastruktur Jalan Buton Utara, Begini Alasannya

132
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BUTON UTARA – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) dipastikan akan segera menuntaskan infrastruktur jalan di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada tahun 2019. Alasannya, hal ini menjadi salah satu komitmen awal pasangan AMAN sebelum terpilih.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Ketua Tim Kerja AMAN Kabupaten Butur Ramadio. Ramadio memastikan beberapa titik jalan akan diperbaiki pada tahun ini.

“Ada beberapa titik yang akan dikerjakan. Jelasnya jalan itu merupakan harapan masyarakat Butur selama ini sehingga bisa memudahkan akses ke Kota Baubau dan Kabupaten Muna,” ungkap Wakil Bupati Butur itu kepada sejumlah media di Rumah Makan Angkasa Nikmat, Rabu 27 Februari 2019.

Menurut Ramadio, Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra menyadari jalan tersebut sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Butur.

“Sekarang Pak Gubernur memberikan tugas baru untuk menyiapkan program pembangunan di Butur yang akan diusulkan pada tahun anggaran berikutnya,” terangnya.

Mantan Wakil Ketua Tim Kerja AMAN Kabupaten Butur, Fahrul Muhammad menegaskan, usulan perbaikan jalan provinsi yang ada di Butur itu dilakukan sejak tahun 2018 lalu. Makanya untuk usulan tahun berikutnya harus dilakukan pada tahun ini.

“Saya masih ingat betul, usulan itu ditandatangani oleh Pak Ramadio selaku ketua tim sekaligus Wakil Bupati Butur pada tahun 2018 lalu. Masih ada dokumen usulan itu di mobil saya,” ungkap Fahrul.

Menurut Fahrul, komitmen Ali Mazi memperhatikan kondisi infrastruktur di Kabupaten Butur tidak perlu diragukan. Pasalnya, duet Ali Mazi-Lukman Abunawas tahu persis kondisi infrastruktur jalan di Butur yang sangat memprihatinkan.

“Pak gubernur akan memberikan perhatian lebih tentang kondisi jalan di Butur. Itu yang sering disampaikan kepada saya dan Pak Ramadio,” tuturnya. (LMS)