Beranda Berita Utama Sespim Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian ke Warga di Mapolresta Sidoarjo

Sespim Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian ke Warga di Mapolresta Sidoarjo

356
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SIDOARJO – Puluhan orang dari berbagai kalangan yang terpilih secara acak, terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa, jurnalis, hingga personil Polri berkumpul di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, pada Rabu (27/2/2019) pagi.

Kehadiran mereka terlibat dalam rangka penelitian dari Sespim Lemdiklat Polri di Polresta Sidoarjo, yang dipimpin Ketua Tim Peneliti Brigjend Pol. Muhammad Ikhsan, dan Wakil Ketua Tim Peneliti Brigjend Pol. Pietrus Waine, dengan anggota Kombes Pol. Nurhadi Yuwono, Kombes Pol. A. Fahruz Zaman, Kombes Pol. R. Eko Wahyu Prasetyo selaku supervisi, AKBP Olga Bibiana Sandah, dan Bripda Riesa Sekar Andira.

Turut menyambut dan mendampingi tim peneliti dari Sespim Lemdiklat Polri, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan pejabat utama Polresta Sidoarjo. Ia menyambut baik adanya kunjungan tim peneliti dari Sespim Lemdiklat Polri ini.

“Hasil dari penelitian ini, sangat kami butuhkan juga untuk mengetahui penilaian masyarakat terkait pelayanan kinerja kepolisian di Polresta Sidoarjo, apapun hasilnya dapat menjadi pijakan bagi kami untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan Polri,” ucapnya.

Sementara itu, Brigjend Pol. Muhammad Ikhsan menjelaskan, kedatangannya ke Jawa Timur ada enam wilayah yang terdiri dari enam Polda dan jajarannya. Survei ini digelar untuk mengetahui efektifitas program promoter Polri melalui lembaga pendidikan.

Datang bersama timnya, ia menjalankan tugas dari Mabes Polri untuk mengembangkan pendidikan Polri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk di wilayah Jatim.

“Kami butuhkan penilaian masyarakat terkait pelayanan kinerja kepolisian, bagaimana tanggapannya? Sehingga bisa diperbaiki kedepannya,” tutup jenderal bintang satu.
(**)