Beranda Berita Utama Cawapres Ma’ruf Amin, Mengaku Asli Cirebon Dan Ungkap Alasan Jadi Pendamping Jokowi

Cawapres Ma’ruf Amin, Mengaku Asli Cirebon Dan Ungkap Alasan Jadi Pendamping Jokowi

105
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|CIREBON – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, mengaku mencalonkan diri sebagai Cawapres di Pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo (Jokowi) merupakan dukungan dari para ulama.

Dalam sambutannya di Ponpes Babakan, Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, dia menyebut bahwa dirinya merupakan keturunan Cirebon.

Oleh karenanya, dia menganggap tugasnya sebagai Cawapres di Pilpres 2019 juga merupakan penghormatan pada warga Jawa Barat, khususnya Cirebon.

“Kalau ada orang Cirebon, orang Jawa Barat tidak milih calon yang turunan Cirebon dan Jawa Barat, innalillahi wa innailaihi rojiuun, ya jelasnya keterlaluan gitu” ujarnya saat menyampaikan sambutan di Ponpes Babakan, Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Senin (25/2/2019).

Ia menambahkan, jika dulu wakil presiden asal Jawa Barat seorang jenderal, saat ini adalah seorang kiyai.

Menjadi cawapres juga diakuinya merupakan penghormatan kepada Nahdatul Ulama (NU). Dia berharap, yang akan menjadi wakil presiden berasal dari NU.

“Kalau hari ini ada orang cirebon jadi wakil presiden, besok ada orang Cirebon dan Jawa Barat yang jadi presiden,” tambahnya.

Menurutnya, Jokowi bisa saja memilih TNI, Polri, politisi, maupun pengusaha untuk menjadi wakilnya, tetapi Jokowi lebih memilih ulama.

“Kita harap besok ulama yang jadi presiden. Katanya yang harus dipilih itu calon yang didukung oleh para ulama. Saya bilang dari dulu kalau calon presiden pasti minta dukungan ulama, gubernur juga minta dukungan ulama, bupati juga tapi kalau sudah jadi wasalam. Makanya ulama kiai itu seperti daun salam, setelah dipakai pasti dibuang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama HR Agung Laksono selaku Dewan Pengarah TKN yang mendampingi Maruf sangat mengapresiasi antusias warga NU di Ponpes Babakan Ciwaringin ini, menyambut kehadiran Cawapres nomor urut 01. Pihaknya semakin optimis Jokowi-Maruf akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. (Nano).