Beranda Berita Utama DPRD Mubar Imbau Pemerintah Tidak “Alergi” dengan Wartawan

DPRD Mubar Imbau Pemerintah Tidak “Alergi” dengan Wartawan

0
Keterangan Gambar : Agung Darma Wakil Ketua II DPRD Muna Barat

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT _ Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Agung Darma meminta kepada pemerintah di Kabupaten Mubar, agar tidak alergi dengan wartawan.

Menurutnya keberadaan wartawan sangat penting untuk mendukung program pembangunan daerah. Aktivitas pemerintah tidak bisa lepas dari dunia pers.

“Jadi kalau ada berita mengkritisi itu saya kira hal yang wajar. Pemerintah pun tidak perlu resah dengan berita-berita miring dari para wartawan. Apalagi itu tujuannya memperbaiki ataupun sifatnya membangun,” kata Agung kepada wartawan. Minggu, 9 Februari 2019.

Menurutnya, kehadiran pers di Indonesia khusunya di kabupaten Mubar sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat ditengah-tengah masyarakat.

“Selama ini masyarakat disuguhkan dengan berita-berita serta hiburan melalui media sosial. Semoga indepedensi jurnalis dalam menyajikan setiap informasi tetap terjaga dan terus dipertahankan,” harap Agung.

Terakhir, Agung juga menginginkan dalam penyajian berita, bahwa insan pers selalu ada keberimbangan dalam memberitakan sebuah isu dan tidak terjebak berita hoax.

“Dengan maraknya informasi yang beredar dimana-mana, Pers Sultra maupun nasional (diharapkan, red) dapat menyuguhkan informasi atau berita- berita yang positif dan bisa membangun,” tandasnya. (Den)

Memberikan Komentar anda