Warning Habib Rizieq buat Polri dan TNI: Jangan Bertindak Represif

69
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan komitmennya untuk melakukan aksi demonstrasi hari ini secara damai. Namun, Habib Rizieq meminta aparat keamanan tidak memprovokasi massa dengan tindakan represif.

“Kami bertekad besok (hari ini) lakukan aksi damai, enggak mau rusuh, kami komitmen besok (hari ini) tenang dan damai,” ucap Habib di Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11).

Habib berharap personel Polri bersama TNI dapat mengawal aksi demonstrasi yang akan dimulai usai salat Jumat sehingga berjalan lancar.

“Polri, TNI harus kooperatif, jangan ada tindakan represif. Kalau ada langkah represif bisa membahayakan nyawa para peserta, kami wajib melindungi pembelaan diri,” katanya.

Ratusan ribu orang dari berbagai ormas akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal ke Gedung Bareskrim Polri, dan Istana Negara. Pedemo akan menuntut penegak hukum untuk memproses hukum kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (sis)(monitorday.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here