Wakil Walikota Depok Serahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Kepada SDIT Al Haraki

3818
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – SDIT Al Haraki sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok-Jawa Barat mendapatkan anugerah sebagai Juara 1 Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar pada kategori Manajemen Berbasis Sekolah Tingkat Nasional tahun 2018 dan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan nilai predikat akreditasi A.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah SDIT & SMPIT Al Haraki diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai apel pagi di lapangan Balaikota Depok.(5/10)

Lomba Budaya Mutu dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, dengan komponen penilaian mencakup Pembelajaran dan Manajemen Berbasis Sekolah serta Ekstrakurikuler dengan sasaran sebanyak 1.542 Sekolah Dasar se-Indonesia.

“Setelah proses seleksi, dari 140 sekolah yang dilakukan visitasi ditetapkan sebanyak 120 sekolah yang berhak mengikuti Grand Final di Kota Solo pada tanggal 23-26 Oktober 2018,” ujar Hidayat Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SDIT Al – Haraki usai menerima anugerah.

Pemberian Sertifikat Akreditasi Perpustakaan ini berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan dan menetapkan Perpustakaan SDIT Al Haraki menunjukan kesesuaian terhadap Standar Nasional perpustakaan.

“Setelah Melalui proses visitasi oleh Perpustakaan Nasional RI, Perpustakaan SDIT Al Haraki Depok, berhasil meraih Nilai Akreditasi A dalam penilaian Akreditasi yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI untuk Jenjang Sekolah Dasar” lanjut Hidayat.

Perpustakaan SDIT Al Haraki menjadi Perpustakaan SD satu-satunya di kota Depok yang terakreditasi A. Turut hadir pada penyerahan anugerah, Kepala Sekolah SDIT Al Haraki Dewi Hartati M.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Hidayat, sedangkan dari SMPIT Al Haraki hadir wakil kepala sekolah bidang Kurikulum Siti Maidona, hadir pula dari Perpustakaan Nasional Bapak Nurcahyo. (RKY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here