SPBU Warung Jambu, Bogor Terbakar

1323
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Sekitar pukul 17. 45 WIB telah terjadi kebakaran pada salah satu dispenser mesin BBM di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Warung Jambu yang berlokasi jalan KS Tubun,Bogor Kota. (11/10/18).

Menurut informasi yang didapat dari saksi Anto Rahmayadi (Petugas SPBU) mengatakan, ” Sekitar pukul 17.30 WIB, datang saudara soleman menggunakan sepeda motor Mio. Dengan maksud untuk membeli BBM pertalite yang diisikan ke dalam 4 buah jerigen sebanyak 110 liter. Kemudian menyerahkan selang pengisian kepada Soleman (Pembeli), untuk melakukan sendiri pengisian jerigen, ” ujar Anto Rahmayadi.
 Kemudian Anto rahmayadi sendiri pamitan kepada rekannya yang bernama Muhammad Soleh Makmun (Petugas SPBU) untuk pergi makan. Saat itu Muhammad Sholeh Makmun sendiri sedang melayani konsumen lain yang membeli BBM .
 Menurut Muhammad Sholeh Makmun mengatakan, ” Ketika Soleman (Pembeli) sedang melakukan pengisian jerigen yang ke empat. Saat itu Soleman melihat ada api menyala pada ujung nosel pipa pengeluaran BBM dan dia berteriak ” ada api “, ujar Muhammad Sholeh Makmun.
 Saat itu Muhammad Sholeh makmum yang mendengar teriakan Soleman langsung mengambil alih selang pengeluaran dan meletakkannya di lantai, pada ujung nosel ada api menyala. Selanjutnya Cucup Supriatna (Security) berusaha mendorong sepeda motor yang bermuatan jerigen. Namun motor malah terguling sehingga Pertalitenya tumpah. Dan tersambar api yang masih menyala di ujung selang sehingga api membesar.
 Beberapa orang karyawan berusaha memadamkan api dengan menggunakan 2 buah tabung Aphar besar dan 3 buah tabung Aphar kecil. Sehingga api mulai kecil. Selanjutnya datang 3 unit mobil pemadam kebakaran dan melakukan pemadaman api, akhirnya api berhasil dipadamkan .
 Akibat kejadian tersebut satu unit dispenser BBM hangus terbakar dan 2 unit sepeda motor yaitu sepeda mio No. Pol F-3505-CL dan sepeda Ninja No. Pol F-3939 -DN, warna  hitam hangus terbakar. Dalam kejadian tersebut Tidak ada korban jiwa maupun luka. Saat ini terkait kerugian belum dapat diperhitungkan.
 Kasatreskrim Bogor Kota Kompol Agah sonjaya. SH. MH mengatakan, ” Saat ini Saksi Ada tiga orang untuk di mintai keterangan yaitu, Anto Rahmayadi sebagai Petugas SPBU (28 tahun), Muhammad Sholeh Makmun Sebagai petugas SPBU, Dan Soleman sebagai pembeli (59 tahun) warga Tanah Sareal, Bogor kota. Dan saat ini Tindakan kepolisian Polresta Bogor melakukan olah TKP, Mencari dan meminta keterangan saksi, dan Mengamankan barang bukti, serta Memasang police line,” jelas Kompol Agah Sonjaya SH. MH. (Fito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here