Rapat Mediasi Antara Perusahaan PT Putra Naga Purwakarta Dengan Warga Desa Cikumpay Berjalan Kondusif

2496
0
SHARE
BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Rapat mediasi antara perusahaan PT Putra Naga Indotama Purwakarta dengan warga dua desa, dimana perusahaan tersebut berlokasi di jalan raya Sadang – Subang. Dalam Rapat Mediasi tersebut membahas terkait perekrutan karyawan. Dan pelaksanaan rapat bertempat di kantor desa Cikumpay, yang di hadiri oleh Kepala desa Cikumpay, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Sebelumnya sempat bersitegang antara warga dua desa tersebut, yaitu desa Campaka dan desa Cikumpay dengan pihak perusahaan. Warga meminta pihak perusahaan memberikan keputusan surat lamaran yang sudah masuk, warga ingin tahu keputusan diterima atau tidaknya sebagai karyawan pabrik tersebut. Akan tetapi pada bulan januari perusahaan pabrik tersebut, membuka lowongan kerja baru.

Bangunan Pabrik PT Putra Naga Purwakarta

Dalam rapat mediasi tersebut sebagai perwakilan pihak perusahaan adalah ibu Lian selaku HRD menuturkan,”  Bahwa hasil rapat kondusif dan lancar, alhamdulillah sudah terjalin pengertian antara pihak desa dan perusahaan. Pihak perusahaan berjanji memperhatikan warga sekitar pada saat rekrutmen baru,” kata ibu Lian.

Lanjut ibu lian menuturkan kepada awak media saat di konfirmasi terkait desa Campaka yang tidak ikut menghadiri rapat mediasi tersebut, ” Undangan ini dari pihak desa Cikumpay, karena saat ini saya di undang bukan pihak yang mengundang,” pungkasnya.

Ibu Lian Perwakilan dari PT Putra Naga

 

Kepala desa Cikumpay ibu Haji Rusmiati mengatakan,” Hasil rapat mediasi berjalan dengan baik dan tidak ada masalah. Ini hanya kurang komunikasi saja, diharapkan pemerintah desa dan perusahaan terjalin komunikasi di intensifkan kembali, ” ucap kepala desa Cikumpay. (jnr/ft)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here