PT Il Jin Sun Purwakarta Lakukan Aksi Ke DPRD Tuntut Gaji

2384
0
SHARE

Bharatanews.id, Purwakarta -Ratusan Buruh pabrik garmen dari PT IL JIN SUN melakukan Aksi ke gedung DPRD Purwakarta,(4/10/18). Mereka turun ke jalan mendesak pemerintah segera mengambil langkah terbaik untuk mengatasi masalah pabrik garmen PT IL JIN SUN dan karyawan terkait gajih yang belum dibayarkan .

Meski hanya melintas , namun aksi Buruh ini tidak menimbulkan kemacetan yang berarti di ruas jalan utama Bungursari sampai ciganea. Pasalnya, di lokasi aksi Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama SH SIK turun langsung bersama anggotanya melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Tidak hanya mengatur pergerakan kendaraan agar tidak macet secara persuasif, AKP Ricky juga menyampaikan kepada peserta aksi untuk tertib dan tidak melakukan penutupan jalan.

Ditempat terpisah Kanit TURJAWALI Iptu Ruhiyat mengatakan pendekatan persuasif yang dilakukan pun mendapat respon positif dari pihak pengunjuk rasa. Aksi unjuk rasa tetap dilaksanakan namun tidak menimbulkan kemacetan.

“Kita imbau massa aksi untuk tetap tertib dan selalu di jalur yang aman. Hingga akhirnya kendaraan yang melintas juga bisa leluasa bergerak,” kata Ruhiyat .

Lanjut Iptu Ruhiyat menambahkan, “Pendekatan persuasif terhadap peserta aksi harus dilakukan. Dan bukan dengan cara-cara kekerasan. Sebab Buruh adalah orang yang menyuarakan aspirasinya yang juga perlu untuk dilindungi secara undang-undang,” imbuhnya.

“Sehingga, bukan cuma mengatur lalulintas saja yang kita lakukan, namun juga menjaga agar penyampaian aspirasi teman-teman Buruh juga bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar,” terangnya lagi.

Salah seorang pengunjuk rasa Heri, mengaku berterima kasih dengan pengawalan aksi yang dilakukan pihak kepolisian. Menurutnya, sikap ramah yang ditunjukkan kepolisian membuat aksi berjalan aman dan damai. ( Jenar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here