PT Astra Sunter – Tanjung Priok Di Demo Oleh Warga Lokal

1298
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|JAKARTA – Warga sekitar PT Astra yang berada di daerah Sunter, Tanjung Priok – Jakarta Utara, merasa Sulit diterima bekerja sebagai karyawan. Warga menduga dikarenakan adanya persaingan, nepotisme, dan diskriminasi. Kemudian warga sekitar melakukan demo ke pabrik otomotif PT Astra tersebut. (Senin, 12/11/2018).

Warga yang demo menuntut untuk dapat diterima bekerja di PT Astra tersebut. Alasannya, selama ini warga di sekitar PT Astra justru susah untuk masuk menjadi pekerja di PT Astra tersebut, justru dari dari luar daerah yang berbondong-bondong diterima bekerja.

Menurut keterangan warga yang ikut demo, bahwa dia sangat kecewa dengan menajemen PT Astra yang tidak mengutamakan warga di sekitar pabrik, justru tenaga dari luar daerah berbondong-bondong diterima menjadi pegawai di PT Astra.

“Sebab anak – anak di sekitar PT Astra kalau pada ikut tes hampir tidak ada yang lulus, padahal kalau masalah pendidikan Jakarta masih unggul dari pada daerah, makanya saya bingung. Kami warga di sekitar PT Astra sangat kesal dan kecewa, karna warga hanya merasakan limbahnya saja, tapi tidak ikut menjadi pekerja di PT tersebut, menurut warga.

“Saya juga tidak mengerti, kenapa warga di sekitar pabrik sangat susah untuk menjadi pegawai di PT Astra terdekat. Kita hanya dikasih susu setiap bulan karna kita warga sekitar yang menikmati limbah dari PT Astra yang sangat megah ini,” ujar salah satu warga tak mau sebut nama kepada awak media.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Priuk Kompol Supriyanto mengatakan, ” Bahwa warga saat menyampaikan aspirasinya berjalan dengan damai dan tertib, baik sejak awal demo hingga selesai,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Tanjung Priok TKompol Supriyanto menambahkan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar PT Astra yang menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib, karena warga menyampaikan aksi damai dari awal sampai akhir benar-benar damai dan tertib. Sekali lagi saya sebagai Kapolsek Tanjung Priuk mengucapkan terima kasih kepada warga yang bisa menjaga ketertiban sewaktu menyampaikan aspirasinya kepada PT Astra,” pungkasnya. ( Hends/SBI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here