Mira Pryacitta : ” Saya Memiliki Konsep Penataan Pasar Tradisional Yang Lebih Baik “

2199
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Myra Pryacitta salah satu Calon legislatif perempuan yang maju dari partai demokrat no urut 11 Dapil Provinsi kabupaten Buleleng. Dirinya akan menawarkan program atau konsep mengenai Pasar tradisional. Dirinya siap turun langsung ke pasar tersebut, selain mencari dukungan dan simpati masyarakat juga dapat menyerap aspirasi para pedagang dan pembeli.

Mira Pryacitta akrab di panggil ibu Mira  bahwa dirinya sudah menyediakan  konsep, bila terpilih jadi anggota dewan. Beliau akan tawarkan konsep penataan  pasar tradisional yang lebih baik lagi. Karena dirinya pernah menjabat sebagai direktur keuangan di PD Pasar Kabupaten Buleleng. Jadi paham keuangan dan menguasai manajemen pasar.

Mira menjelaskan, “Kalau begitu, inti persoalan pasar rakyat yang dapst diekspose adalah Sumber Daya Manusia (SDM), terkait pengelola pasar, para pedagang dan para stake holder lainnya. Masih dirasakan belum secara maksimal dan optimal pembenahannya. Sehingga menghadapi persaingan pasar modern terasa sangat ketinggalan. Kedepan SDM ini harus menjadi stessing program yang dapat diusulkan kepada Pemerintah melalui anggota Dewan,” terangnya.

Lanjut Mira menambahkan, “Revitalisasi bangunan pasar yang sudah tua – tua, agar menjadi pasar yang lebih representatif. Sehingga kesan kumuh, becek dan berbau dapat dihilangkan. Serta menjadikan pasar tradisional sebagai destinasi tujuan belanja, khususnya kuliner dengan kekhasannya,”jelasnya.

“Lalu Pasar rakyat akhirnya dapat menyuguhkan rasa aman, maliputi keamanan kriminalitas (premanisme), keamanan faktor oleh karena human error. Hal – hal tersebut dapat terwujud karena adanya pengelola yang profesional dengan manajemen yang akuntabel, transparan dan kredibel,” tambahnya.

Dengan demikian pasar rakyat akan memberikan sumbangsih kod ekonomi menengah mikro dlm konteks ekonomi kerakyatan dan partisipasi pembangunan daerah melalui PAD.

Menurut Mira Pryacitta di depan para awak media mengatakan, “Saya ingin semuanya sesuai mekanisme. Misalnya saya sudah menjadi anggota dewan nanti, selalu ada koordinasi dan komunikasi dengan leading sektor sehingga ada masalah di pasar bisa diselesaikan dengan baik. Tidak harus teriak-teriak,”terangnya.

“Saya apabila nanti rakyat memberikan kepercayaan kepada saya untuk duduk menjadi anggota DPRD Provinsi daerah pemilihan kabupaten Buleleng akan rajin menyambangi rakyat di daerah-daerah, ” katanya. (Fito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here