Caleg Mantan Guru SMP Negeri 3 Babakan Cikao Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

5020
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Salah satu mantan Guru SMP Negeri 3 Babakan Cikao yaitu Rivan Maulana,S. SH, siap bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta di Dapil 2 , 17 April 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa “Kang Rivan” ini mengaku siap  memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama untuk kaum guru ngaji, pedagang, dan Kaum buruh. Ia juga mengaku optimis sebab mendapat dukungan dari masyarakat untuk bersaing di Pileg nanti.

 

Rivan Maulana. S,SH saat di wawancarai oleh reporter Bharata News mengatakan,” Ingin memperjuangan kesejahteraan para rekan rekan guru ngaji. Dan membantu memperjuangkan program para kyai dan tokoh agama untuk membangun sarana pendidikan yang berbasis pesantren yg legalitasnya di akui negara, “ujarnya.

Rivan Maulana, S. SH dirinya maju di Dapil 2 DPRD kabupaten Purwakarta no urut 4 ini adalah Pimpinan majelis Hikmah Al Kahfi. Disamping guru agama di sekolah, Rivan juga membina pengajian ibu ibu majlis talim di purwakarta. Menjadi seorang guru di sekolah, membuat Rivan Maulana, S. SH tahu betul bagaimana kebijakan pemerintah terhadap para pendidik yang mengabdikan dirinya di sekolah.

Oleh karena itu, Dirinya memberanikan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Purwakarta Dapil 2 dari Partai PKB yang meliputi Campaka, Cibatu, Cibungur, dan Babakan Cikao.

Saat ini menurut Mochammad Rudy Firdaus banyak persoalan-persoalan guru swasta dan guru honorer yang harus disuarakan kepada pemerintah. Namun karena tidak ada yang mewakili suara itu tidak tersampaikan.

Lanjut Rivan Maulana Caleg DPRD kabupaten Purwakarta Dapil 2 no urut 4 ini menambahkan, “Iya, masalahnya guru swasta tidak ada yang mewakili mereka di DPRD Kabupaten Purwakarta, seolah-olah mereka terpinggirkan. Itulah yang menjadi tujuan saya maju,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here