M Rico Sinaga : ” Pejabat Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Hingga Tingkat Kota Harus Di Ganti “

1614
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|JAKARTA – Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta hingga tingkat Kota dan Kabupaten dalam paradigmanya hanya berkutat pada keinginan pimpinan saat itu sejak era Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaeful Hidayat yang sudah lama menjadi sorotan karena perubahan kinerja yang hanya terfokus pada layanan pembinaan sosialisasi.

Terkait marahnya Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara hanya bagian kecil ihwal kinerja Kesbangpol di seluruh wilayah karena banyak di lakukan bukan pada Tugas Pokok dan Fungsi Kesbangpol.

Ketua Forum Komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi DKI Jaakarta (FKDM) M Rico Sinaga saat di jumpai di RS. JIEC Menteng Jakarta menandaskan, ” Sudah tak heran atas kinerja Kesbangpol DKI hingga tingkat Kota yang tidaka maksimal, apalagi terkait pemilu, “ujarnya. (13/11)

Rico menambahkan, dirinya telah menyampaikan sebelumnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat “Open House” lebaran yang lalu dirumah Gubernur terkait Kepala Kantor Kesbangpol DKI hingga tingkat Kots/Kabupaten untuk di ganti karena merupakan produk masa lalu yang sulit berkembang dalam meningkatkan peran politik, sosial dan kemasyarakatan, ucap Rico.

Kedua, dirinya juga menyampaikan kembali saat jelang perhelatan Apel Akbar FKDM di Monas Jakarta pada tanggal 31 Juli 2018 kepada Gubernur DKI Anies untuk kembali mengevaluasi Kepala Badan dan Kantor Kesbangpol DKI di 5 Wilayah Kota dan Kabupaten.

Rico masih dalam kondisi perawatan mata ternyata  masih semangat saat di minta pendapatnya bahwa Kesbangpol DKI untuk di restrukkrisasi para pemangku jabatan dari kineja yang selama ini tidak punya integritas bagi kemajuan warga DKI Jakarta.

Isu rotasi sekarang ini menjadi momentum untuk Gubernur Anies untuk membabat mengevalyasi total dati mulai Plt Kepala Badan Kesbangpol DKI hingga 5 Wilayah dan Kabupaten untuk diganti agar menjamin selaras dengan program 5 Gubernur DKI Jakarta menciptakan Jakarta yang maju, dinamis, bahagia warganya, tutup Rico. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here