Lima Warga Sumsel Bawa Minyak Ilegal, Ditangkap Sat Reskrim Polres Muaro Jambi

608
0
SHARE

BHARATANEWS|MUARO JAMBI – Satuan Reskrim Polres Muaro Jambi amankan 5 (lima) orang diduga Pelaku Pengangkutan BBM jenis minyak mentah tanpa di lengkapi dokumen yang sah berikut dengan 3 (tiga) unit mobil pick up. Sabtu (24/12/18)

Peristiwa penangkapan tersebut berawal dari Satuan Reskrim Polres Muaro Jambi yang sedang melakukan patroli ke arah Jalan lintas Muara Bulian – Tempino km.30 Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Terlihat melintas 3 (tiga) unit mobil dengan beban berat, langsung dikejar dan diberhentikan. Setelah di periksa mobil tersebut mengangkut BBM jenis minyak mentah, sebanyak kurang lebih 6000 (enam ribu) liter tanpa dilengkapi dokumen yang sah. Selanjutnya diduga pelaku berserta barang bukti diamankan ke Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono,S.H.,S.I.K mengatakan ,”Benar Satuan Reskrim Polres Muaro Jambi telah mengamankan 5 warga sumsel berikut dengan 3 (tiga) unit mobil pick up yang bermuatan minyak mentah tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah. Kita akan usut tuntas permasalahan ini. Dan diduga pelaku saat ini sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif,” Ungkap Kapolres Muaro Jambi.

“Barang bukti yang berhasil diamankan, berupa 1 (satu) unit mobil Suzuki carry pick up warna hitam dengan NoPol BG 9548 BE. Mobil tersebut bermuatan minyak mentah sebanyak kurang lebih 2000 (dua ribu) liter. Kemudian 1 (satu) unit mobil Daihatsu grandmax pick up dengan NoPol BH 9778 NH, yang bermuatan minyak mentah kurang lebih 2000 (dua ribu) liter. Dan 1 (satu) unit mobil Suzuki carry pick up warna putih dengan NoPol BG 9822 BE yang bermuatan minyak mentah kurang lebih 2000 (dua ribu) liter,” tambah Kapolres Muaro Jambi.

Ditempat berbeda Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi Akp Afrito Marbaro,S.H.,S.I.K menjelaskan,” Tim Opsnal Sat Reskrim telah mengamankan 5 orang berikut 3 (tiga) unit mobil Pickup yang bermuatan Minyak Mentah, dimana pelaku membawa minyak mentah tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan intesif terhadap diduga pelaku,”inisial diduga pelaku yang kita amankan diantaranya Br,Ts,Ag,AI,dan Bs,” ujar Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here