Komandan LANTAMAL X Inspeksi Kendaraan Dinas

2344
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|JATAPURA – Komadan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. memimpin apel khusus randis sekaligus Inspeksi kondisi kendaraan dinas yang dimiliki Lantamal X, baik roda dua, roda empat maupuan roda berganda bertempat di lapangan apel Mako Lantamal X. Kamis, (10/01/2019).

Pengecekan bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik, kelengkapan kendaraan, mesin hingga fungsi rotator, strobo, sirine, buku servise , STNK dan SIM Dinas. Disela-sela pemeriksaan Danlantamal X berharap para pemegang kendaraan dinas dapat merawat kendaraan, mengetahui permasalahan atau sistem kerja mesin kendaraan sehingga mampu mengetahui secara dini tanda-tanda adanya kerusakan.

Dihadapkan dengan dukungan dana pemeliharaan dan perawatan yang terbatas, diharapkan setiap pemegang kendaraan dinas agar secara rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan kendaraan. Sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah dan mengganggu kegiatan operasional. Dan apabila terjadi kerusakan parah, perbaikan dilakukan melalui skala prioritas.

“Selain kelengkapan, pemeriksaan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dalam mendukung tugas opersasional pergeseran pasukan apabila sewaktu-waktu diperlukan”. ujar Danlantamal X.

“Kita harus menumbuhkan jiwa rasa memililki untuk merawat kendaraan yang kita pakai, sehingga kondisi kendaraan yang Prima bisa mentransfer kita dari tempat satu ke tempat lain dengan cepat dan nyaman”. Pungkas Danlantamal X.

Hadir dalam permeriksaan Kendaraan Wadan Lantamal X, Para Asisten Danlantamal X, Komandan Satrol Lantamal X, Para Kadis /Kasatker Lantamal X, Danyonmarhanlan X. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here