Karang Taruna Jomin Barat Menyalurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

1003
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|KARAWANG – Bencana tsunami yang terjadi 22 Desember 2018 lalu di Lampung dan Banten membuat hati pengurus karang taruna Jomin Barat untuk membantu sesama. Rasa kemanusiaan yang membuat karang taruna Jomin Barat memberikan bantuan dan langsung terjun ke lokasi tempat korban tsunami.

Walaupun cuaca hujan gerimis dan bahkan semalam dilanda hujan deras serta medan tempuh yang sulit di jangkau, para pengurus karang taruna Jomin barat tetap semangat untuk sampai menuju lokasi para korban yang berada di posko pengungsian.

Angga Dita Kurniawan yang akrab di panggil “Gaong” selaku  ketua karang taruna Jomin Barat mengatakan,” Bakti sosial yang dilaksanakan ini atas inisiatif karang taruna, guna meringankan beban yang terkena dampak musibah tsunami. Pengalangan telah dilakukan ke rumah warga telah berhasil mengumpulkan dana sekitar 4,7 juta Rupiah,”ucap Ketua karang taruna Jomin barat.

Lanjut Ketua karang taruna Jomin Barat menambahkan, “Dan Keseluruhan biaya dibelikan sembako, alat tulis, dan  baju layak pakai kami dapatkan dari beberapa warga kami. Semoga bantuan yang kami berikan, sedikitnya bisa mengurangi beban keluarga yang terkena musibah,” katanya.

Ditempat terpisah Ade syamsudin selaku Penasehat karang taruna desa jomin barat menuturkan,” Saya mengapresiasi pengurus karang taruna Jomin barat,biasanya pemuda-pemudi jaman sekarang lebih mementingkan kepentingan pribadi ketimbang membantu kesusahan orang lain. Namun pemuda-pemudi karang taruna desa jomin barat  menunjukan kepedulian atas musibah korban tsunami selat sunda,” tutur ade syamsudin. (fito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here