Beranda Berita Utama Unik, Pemkab Mubar Gelar Upacara Tabur Bunga di Atas Kapal Fery

Unik, Pemkab Mubar Gelar Upacara Tabur Bunga di Atas Kapal Fery

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT โ€“ Ada hal unik pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Pemerintah Kabupaten Mubar mengadakan upacara tabur bunga di atas kapal fery KM. Bontoharu yang berlabuh di Pelabuhan Tondasi, Sabtu (17/8/2019) siang.

Dalam upacara tersebut dilakukan prosesi mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada. Ia mengatakan tabur bunga ini merupakan wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan.

“Ini wujud penghormatan kita semua kepada pahlawan yang gugur baik saat di selat, laut, semenanjung termasuk salah satunya Jenderal Yos Sudarso yang meninggal di laut Arafuru,” ungkap Rajiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Muna Barat, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Camat dan beberapa siswa yang berada di Kecamatan Tiworo Utara. (Den)

Memberikan Komentar anda