Ibu Dayu : “Perempuan Memiliki Kesempatan Yang Sama Untuk Membantu Masyarakat “

1781
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Tidak terasa Pemilu 2019 sudah di ambang mata. Mereka yang maju sebagai calon legislatif seakan berpacu dengan waktu dalam mencari dukungan. Salah satu calon anggota DPRD perempuan Kabupaten Buleleng, Ida Ayu Heni Supraptini. SE. Dirinya akrab di panggil Ibu Dayu ini maju Sebagai Caleg dari Partai Demokrat Dapil 4 Kabupaten Buleleng no urut 10 ini mengatakan, “Bahwa menjadi politisi perempuan memang memiliki beberapa tantangan, namun hal ini bukan menjadi kendala para perempuan untuk turut menyuarakan aspirasi rakyat,” jelasnya.

Lanjut Ibu dayu Caleg Demokrat Dapil 4 kabupaten Buleleng meliputi daerah Seririt dan Gerogak ini menceritakan, “Perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk membantu masyarakat. Tak kalah penting, baginya membantu masyarakat untuk mengakses program pemerintah, melakukan pendampingan terhadap persoalan masyarakat merupakan hal yang menyenangkan,”ujarnya.

“Persoalan di masyarakat itu complicated itulah tantangannya. Tugas DPRD itu bukan hanya menjalankan tiga fungsi itu, tapi bagaimana membantu masyarakat langsung, apa yang menjadi kebutuhan dasar mereka seperti kesehatan, pendidikan, dan lainnya,” katanya saat kegiatan Sembayangan dengan para caleg dari partai demokrat kabupaten Buleleng Di Pura Besakih.

Menurutnya, masih banyak yang tabu tentang kemampuan dan peran perempuan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Ia berharap nantinya, para calon legislatif perempuan tidak kaku dan berani lantang menyuarakan aspirasi masyarakat, katanya.

Menurut ibu Dayu menjelaskan, “Saya berharap para caleg jangan sungkan menyampaikan aspirasi, ilmunya harus dibagi. Pesan saya dalam mendampingi masyarakat itu membantu jangan setengah- setengah, tapi harus tuntas jadi masyarakat tidak berkecil. Kita buat mereka percaya kalau kita tidak bisa bantu uang, kita bantu tenaga, ilmu, pemikiran dan waktu,” katanya. ( fito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here