Hati-Hati Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Terancam Terputus Akibat Cuaca

3920
0
SHARE

Bharatanews.id| Tapanuli Selatan -Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum), Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten TapanuliSelatan (Tapsel) terancam putus.

Hal itu terjadi setelah cuaca buruk yang melanda sebagaian besar wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) beberapa hari terakhir.

Buruknya cuaca yang melanda wilayah tersebut juga mengakibatkan badan jalan semakin mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga ruas jalan nasional tersebut kembali terganggu dan mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Sehari sebelumnya, satu unit truk terjebaj usai melintasi jalan nasional bergelombang berat itu.

Dan hari ini, Rabu, (17/10/2018) kembali satu unit mobil boks terguling di bahu jalan yang sama, hingga mengakibatkan antrean panjang mengular.

Kondisi jalan di Batu Jomba ini kian membahayakan bila dibiarkan tanpa ada penanganan.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan badan jalan akan putus total.

Apalagi cuaca tak mendukung, dengan kencangnya guyuran hujan.

“Saya sudah terjebak antri disini selama 3 jam. Di depan sana mobil boks sedang terperosok, lalu lintas dari kedua arah terhenti,” kata salah seorang pengendara kepada wartawan bharatanews.id di lokasi.

Sementara itu, Camat Sipirok Sardin Hasibuan mengatakan, musim penghujan beberapa hari terakhir membuat jalan ambruk.

Akibatnya, jalan mengalami kerusakan cukup parah dan mengkhawatirkan.

“Memang betul, kondisinya sudah semakin membahayakan,” ungkapnya.

Menurutnya, melihat kondisi di lapangan, demi keselamatan pengguna jalan maka sudah selayaknya Dinas Perhubungan Daerah Kabupaten Tapsel mengalihkan kendaraan dari jalur lain.

“Upaya yang kita lakukan hanya sebatas melaporkan. Dan kepada Kadishub Tapsel, Drs Anrus Hatoran Harahap memang sudah kita beri masukan, jika memang cuaca masih buruk sebaiknya dialihkan dulu sebelum ada upaya penanganan”. (NanG)

Wartawan : Lanang Sejati Harahap
Tapanuli Selatan Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here