Warga Dua Desa Tuntut Lapangan Sepak Bola Yang Di Janjikan PT SCG

2139
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|SUKABUMI – Aksi massa dari dua desa di PT Siam Cement Group (SCG) Sukabumi sempat memanas. Warga kekeuh memblokir akses masuk saat mediasi berlangsung. Massa yang melakukan aksi berasal dari Desa Sirnaresmi, dan Cimanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Warga dari dua desa tersebut menuntut pemindahan lokasi penggantian lapangan sepak bola ke tempat yang dikehendaki warga. Wargapun memblokir akses masuk gerbang utama di pabrik semen asal Thailand ini. Mereka kemudian memasanag dua buah gawang, dan menggelar pertandingan sepak bola.

Asep Ulung selaku warga yang melakukan Aksi demo tersebut menjelaskan kepada awak media, “Bahwa PT SCG menjanjikan pada warga dari tahun 2013 yang sampai sekarang belum di terealisasi. Awalya lapangan sepak bola yang sekarang di jadikan dapur lisrik oleh PT SCG. Masyarakat tidak akan menghentikan demo, sebelum tuntutan warga direalisasi. Warga menginginkan lapangan sepak bola yang di janjikan oleh pihak PT SCG di tepati janjinya,” katanya di hadapan para awak media.
 Lanjut Asep Ulung menambahkan,” Masyarakat sangat berharap dengan adanya lapangan tersebut. Karena lapangan tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar. Karena lapangan tersebut selalu dijadikan warga untuk tempat sarana keagamaan, seperti dalam pelaksanakan solat idul fitri dan idul adha,” ujarnya.
Di samping itu juga lapang tersebut digunakan untuk kegiatan dalam bidang olah raga, Organisasi dan Nasional. Dengan begitu masyarakat berharap agar semua direalisasi sesuai yang di janjikan oleh pihak PT SCG,” paparnya. (yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here