Apel Ikrar Kebhinekaan Korem 061/Sk Diikuti Oleh Penyandang Disabilitas

658
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR-  Bertempat di Telaga Saat, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, mengakhiri kegiatan Kemah Kebhinekaan yang telah dilaksanakan dari tanggal 27 Oktober 2018, digelar Apel Ikrar Kebhinekaan dalam rangka Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018. (Minggu, 28/10/2018).

Kegiatan Apel Ikrar Kebhinekaan ini melibatkan sekitar 320 orang dari berbagai unsur dan elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama, Organisasi Masyarakat, Budayawan dan Relawan Bela Alam Korem 061/Sk.

Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan, SH, dalam kegiatan Apel ini selaku Pimpinan Apel kemudian sebagai Komandan Apel Mayor Inf Rahmad.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, “Harapan saya apa yang kita lakukan pada saat ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua untuk menyatukan perbedaan dan keberagaman yang ada, dimana ini semua merupakan tugas kita bersama. Sumpah pemuda adalah salah satu tonggak sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, tiga pesan penting dalam sumpah pemuda yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu bahasa Indonesia, sumpah pemuda merupakan bukti otentik kelahiran bangsa Indonesia”, ucap Danrem.

Salah satu peserta penyandang disabilitas Ibu Yuktiasih dari organisasi Celebral Palsy Bogor pada kesempatan ini menyampaikan pendapatnya, “Kesadaran bahwa kita itu berbeda itu penting, tetapi kesadaran bahwa kita menjadi “ika” itu lebih penting lagi. Kita dipersatukan didalam perbedaan, jadi apapun keberagaman yang kita miliki termasuk keragaman yang kami miliki bahwa kami adalah disabilitas itu menjadi penting disadari, untuk kemudian kita bersatu menuju Indonesia, merah putih adalah bendera kita dan itu harus kita pertahankan sampai kapanpun NKRI harga mati”, ujar Yuktiasih.

Yuktiasih juga berharap kegiatan ini dapat ditiru oleh satuan TNI yang lain, ditiru oleh lembaga yang ada di negeri ini, ditiru oleh semua sekolah, ditiru oleh semua yang ada di Indonesia, bahwa kesadaran Bhineka Tunggal Ika itu harus kita pertahankan bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Kadispora Kabupaten Bogor mewakili Bupati Bogor, Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono, Kasi Intel, Kasi Pers, Kasi Log dan Kasiter Korem 061/Sk, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Herry P., Kapenrem Mayor Inf Ratno, Danramil Cisarua Mayor Inf Yohanes, Kapolsek Cisarua Kompol Nur Ihsan, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Camat Cisarua, Ketua forum U;lama Kota dan Kabupaten Bogor serta tokoh masyarakat. (Penrem 061/Sk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here