Aksi Bela Tauhid 411 Di Lapangan PSP Sawangan

3972
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Aksi pembakaran bendera tauhid membuat seluruh umat Islam punya ghirah, membela jika kalimat Allah dinistakan. Begitu pula dengan komunitas Sawangan Wacht Grup (SWG) yang tak bisa berdiam diri dan dalam waktu singkat selama kurang lebih seminggu telah sepakat untuk mengadakan Aksi Bela Tauhid 411.

Hal itu disampaikan Erwin Zulfikar, selaku ketua panitia Aksi Bela Tauhid 411 yang di gelar di lapangan PSP Sawangan Depok pada Minggu (4/11).

“Saya sangat berterima kasih bagi warga yang hadir, dan terima kasih pula kepada pihak koramil yang sudah membantu kelancaran kegiatan kami. Ada pun rute konvoi sudah ditentukan, ketika kami berkomunikasi dengan pihak Polsek Sawangan, yaitu, titik star lapangan PSP, Pasar Kemiri, Sawangan Permai, dan finish di mesjid Kubah Mas Meruyung, Limo, Depok .” Kata Erwin seperti dikutip dari deblitznews.com

Aksi dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dipandu oleh Jamaludin.
Aksi damai berupa tausiah, pengajian, pawai keliling dan konvoi menggunakan kendaraan roda dua atau lebih pun digelar.

“Kegiatan Aksi 411 memang berbarengan dengan acara ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di Kubah Mas. Maka dari itu ketika kami finish di Kubah Mas, serentak kami tidak bubar, tetapi kami meneruskannya mengikuti pengajian.” tambah Erwin.

Sebelum konvoi, KH.Ma’mun memberikan Tausiah bahwa kalimat tauhid itu wajib kita bela karena tanpa kalimat Tauhid, orang tersebut belum Islam.

“Agama kita diinjak, kita bangkit, kita bela dengan aksi damai.” tegas beliau dalam salah satu butir tausiahnya. Hadir pula dalam acara tersebut, Ustadz Syafrudin Albabani.

Pada pukul 9.30 Wib konvoi dimulai dengan mengibarkan bendera kalimat tauhid di sepanjang jalan, hal ini sontak membuat warga menyambut mereka dengan yel-yel, Allahu Akbar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here