Advokat Heru Prayitno Dampingi Pelaku Kasus Pembunuhan Istri Siri

1248
0
SHARE

BHARATANEWS.ID|SIDOARJO –¬†Sugiyono (47 thn) warga Bangun Asri, Kecamatan Barat, Magetan yang telah memukul istri sirinya menggunakan palu atau martil hingga tewas sudah diamankan polisi.

Pelaku diringkus sekitar dua jam setelah kematian istri sirinya, Junisa (40 thn) warga Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo di rumah kos tempat tinggal mereka di desa setempat, Selasa (13/11/2018).

Menurut Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan, “Saat diamankan, pelaku ini dalam keadaan membawa dua anak kecil. Ini masih didalami, apakah itu anak pelaku atau anak dari istri sirinya.¬†Dengan pertimbangan itulah, pihaknya mengaku sangat hati-hati dalam penanganan ini. Jangan sampai, upaya penyidikan sesampai terhadap dua anak tersebut,” katanya.

Lanjut Kapolres Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho menambahkan, “Pelaku sendiri juga masih sangat shok. Dia sudah diamankan tapi belum bisa dimintai keterangan maksimal oleh penyidik. Bicaranya masih sepotong-sepotong, seperti masih shok,” tambahnya.

Di sisi lain, polisi juga masih menunggu proses autopsi terhadap jenazah korban di RS Bhayangkara Surabaya. Itu untuk memastikan apa penyebab kematiannya.

“Selain itu, kami juga masih terus memintai keterangan beberapa saksi lain untuk memastikan semua terkait peristiwa ini,” sambung Zain.

Junisa (korban) ditemukan tewas di kamar kosnya, Selasa pagi. Itu setelah dia cekcok dengan suami sirinya dan sempat bertengkar di dalam kamar kos tersebut.

Dalam pertengkaran ini, korban sempat menendang kemaluan sang suami. Kemudian  sang suami membalas dengan pukulan martil atau palu mengenai kepala bagian belakangnya. Hingga korban tersungkur dan tewas di kamar kos tersebut.

Saat ini Tersangka pelaku pembunuhan mendapatkan pendampingan hukum dari pengacara Sidoarjo Heru Prayitno,SE.SH.MH. Dari kantor pengacara HERU & PARTNERS, guna memastikan bahwa tersangka memperoleh keadilan. Dengan didakwa dan dipidana dengan pasal-pasal yang sesuai dengan tindak pidana yg dilakukannya.

Heru Prayitno selaku pengacara pelaku mengatakan, “Hari ini, Rabu 21 Nopember 2018 dilakukan rekonstruksi pembunuhan di TKP. Pelaksanaan Rekontruksi tersebut bersama jajaran reskrim Polsek taman yang dibackup langsung Polresta sidoarjo. Karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak kurang 12 adegan diperagakan oleh tersangka hari ini,” lanjut Heru Prayitno SE. SH. MH.

Lanjut Heru Prayitno SE. SH. MH menambahkan, ” Kita berharap tersangka mau berkata jujur kepada kita. Agar proses penyidikan dapat berjalan lancar,” kata Advokat Heru saat dikonfirmasi Bharatanews (21/11/2018).

Sugiyono yang kini menjadi tersangka tunggal pembunuhan istri sirinya ini harus bercerita apa adanya. Semua kejadian yang dialami harus diceritakan tanpa harus berbelit-belit. Agar pihaknya mudah mengarahkan demi proses hukum yang lancar. (Fito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here