80 Komunitas Pemuda Se – Kota Depok Ikuti Pelatihan Pengembangan Potensi Kreatifitas

2136
0
SHARE

BHARATANEWS. ID|DEPOK – Guna meningkatkan kreativitas pemuda di Kota Depok, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) menyelenggarakan pelatihan Pengembangan Potensi Kreatifitas bagi Komunitas Pemuda.

Pelatihan ini diikuti 80 komunitas pemuda sekota Depok selama dua hari dari tertanggal 27 -sampai dengan 28 Sept 2018 di Hotel Athalia, Cipayung, Bogor.

Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kreatifitas pemuda serta menumbuhkan ekonomi kreatif dikota depok,kata Sri Rezeki selaku Kepala Bidang Kepemudaan Disporyata Kota Depok,

Menurutnya dilakukan hal tersebut untuk mensinergikan komunitas dengan program Pemerintah kota Depok diperlukan kerja sama dalam pembinaannya.

“Hal ini ini dilakukan untuk bentuk penguatan pemuda dan akan sangat bermanfaat bagi organisasi kepemudaan dalam mendukung program Kota Depok yang unggul dan berdaya saing

Selain itu, dalam pelatihan tersebut Pemerintah Kota Depok ingin merangkul masyarakat, khususnya para pemuda sehingga potensi-potensi kreatif para pemuda bisa muncul ke permukaan.

Artinya dari potensi-potensi generasi muda ini akan membantu menyosialisasikan program pembangunan di Kota Depok. Terutama dalam hal penguatan branding, baik dalam Smart City maupun dalam tagline Depok Friendly City.

“Pemuda merupakan pelaku penting dalam mewujudkan branding Kota Depok, yaitu Smart City. Para komunitas pemuda juga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan melalui karya yang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Depok,” katanya.

Dia berharap dengan adanya pembinaan kepemudaan ini akan menumbuhkan kreativitas dan inovasi-inovasi dari komunitas yang ada.

“Komunitas juga dapat terus menumbuhkan semangat pemuda untuk terus belajar dan berkarya,” tutupnya. (RKY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here