Pengunjung Sesalkan Pungli Wisata Patimban

92
0

BHARATANEWS| SUBANG – Pengunjung yang sengaja berlibur ke pantai Patimban Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanegara Kabupaten Subang., pasalnya tidak seperti biasanya pengunjung harus terbebani dengan biaya perorang sebesar Rp 10.000.

Secara sigap dan terorganisir para pemuda satu persatu menghentikan setiap kendaraan baik roda 4 dan roda 2, setiap kendaraan harus masuk ke Kantor Pemdes Kalentambo dan diharuskan membayar uang biaya masuk ke area pantai.

“Tidak seperti biasa, kok tiba – tiba setiap kendaraan distop dan dipaksa harus beli tiket masuk,” ujar Nur salah satu pengunjung asal Subang, Sabtu ( 16/6).

Jika tidak belok dan membayar tiket yang ditarget perorangnya sebesar Rp.10.000 maka mobil tidak boleh jalan dan dipaksa untuk mundur.

“Tahun kemarin ngak ada punggutan seperti ini, apalagi sampai ditarget. Bayangkan saya bersama keluarga hendak makan terpaksa harus bayar 70 ribu rupiah, ” katanya menyesalkan.

Hal senada juga disampaikan Wati, pengunjung asal Purwakarta juga mengaku sesalkan dengan sikap petugas yang seenaknya menghentikan kendaraan yang lewat jalur pantai Patimban.

Menurutnya, dirinya mengaku heran kenapa kok beraninya pihak petugas berani menghentikan kendaraan dan mengharuskan membayar biaya masuk ke area pantai,  cap stempel yang tertera di tiket bertuliskan pengurus Karang Taruna Kalentambo.

Kemudian untuk kembali masuk di pantai kembali distop dan dimintai biaya sebesar Rp.20.000. Bahkan kata dia, biaya masuk sebesar itu petugas dengan badan bertato memasang wajah seram.

“Kok berani ya, apakah sudah ada payung hukumnya, bukannya seharusnya Pemkab Subang yang menerbitkan tiket dan besaranya, “cetusnya.

Jika tidak jelas payung hukumnya lantas buat apa saja uangnya, dan kenapa harus membayar dengan biaya yang ditentukan.

“Jangan azas manfaat, mentang – mentang lebaran pengunjung dimanfaatkan, bayangkan selama lebaran sepertinya ribuan orang apyang berkunjung,” pungkasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here