Lomba Tabuh Bedug Meriahkan Malam Takbir di Masjid Al-Rohim Subang

41
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUBANG – Dalam rangka memeriahkan malam takbiran para pengurus DKM mesjid Al-Rohim, Desa Kalijati Barat, Kecamatan kalijati, Kabupaten subang, Jawa-Barat, mengadakan perlombaan tabuh bedug (dulag) Kamis (14/6/2018).

Peserta lomba tabuh bedug (dulag) tersebut di ikuti oleh para peserta takbir keliling dari warga masyarakat setempat, dan masing-masing tim penabuh bedug berjumlah Empat orang.

Meski secara sederhana di lakukan, para peserta cukup antusias mengikuti lomba tersebut. Lomba di lakukan di mana semua peserta menabuh bedug masing-masing selama 15 menit, kemudian panitia memilih 3 juara dari semua peserta yang ada, sebelum melakukan lomba tabuh bedug para peserta melakukan takbir keliling, di mana titik awal berkumpul yaitu di depan masjid Al-Rohim hingga keliling kampung.

“Di lakukannya lomba tabuh bedug ini di harapkan dapat mempertahan tradisi yang sudah ada sejak puluhan tahun, dan sering di lakukan setiap tahunnya” Ujar Iman, salah satu panitia kegiatan tersebut yang di temui lokasi perlombaan.

Iman pun menambahkan, dengan kegiatan perlombaan tabuh bedug (dulag) ini, selain untuk memeriahkan takbiran juga sebagai ajang bakat para pemuda untuk menabuh budug.

“Kita berikan hadiah bagi pemenang berupa sejumlah uang untuk penyemangat para pemuda, adapun kriteria bagi pemenang yakni, irama tabuhan bedug para peserta perlombaan,” tambahnya

Sementra itu, Arya salah satu peserta lomba mengatakan, dirinya beserta timnya merasa senang dengan diadakannya perlombaan tabuh bedug tersebut, karena, timnya menjadi juara ke 1 dalam perlombaan tabuh bedug tersebut.

“Saya sangat bangga pak, soalnya jadi juara pertama lomba tabuh bedug (dulag), selain untuk memeriahkan malam takbiran kami juga mendapatkan hadiah dari perlombaan tabuh bedug ini,” pungkasnya.(fto/jat)