Komando Resort Militer 061/Suryakancana Mengelar Bukber Lintas Agama

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Gelar berbuka puasa bersama yang di adakan 14 hari menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Komando Resort Militer 061/Suryakancana dengan tokoh-tokoh  lintas agama, Muspida Kota dan Kabupaten Bogor tak luput juga di hadiri oleh beberapa kalangan dan unsur dari kebudayaan, lembaga swadaya masyarakat dan berikut jajaran Pemerintah di Makorem 061/Sk Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor. Kamis (31/5/18)

Pada kesempatan ini, Danrem 061/Sk Kolonel Inf Muhamad Hasan, S.H, dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat Bogor, bisa menjadikan momentum buka bersama ini untuk lebih mempererat serta menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini.

Tidak hanya bagi persaudaraan umat Islam (ukhuwah islamiyah), tapi juga bagi persaudaraan bangsa (ukhuwah wathaniyah), dan persaudaraan umat manusia (ukhuwah basyariyah).

“Kegiatan ini merupakan upaya menyatukan jiwa dan kekuatan umat beragama, karena pada dasarnya persatuan yang kokoh dibangun diatas ta’liful qulub (bersatunya hati/jiwa). Dimana, bersatunya hati/jiwa dibangun oleh interaksi jiwa-jiwa yang bersih dan suci, jiwa yang tak bermotif, jiwa yang menghamba, jiwa yang taat dan jiwa yang mengharap keridhoan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa semata,” ucap Danrem 061/Sk.

Acara buka bersama (bukber) lintas agama ini, digelar dalam rangka memperkuat silaturahmi antar pemeluk agama dalam menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan, dan saling percaya terhadap sesama umat beragama sebagaimana tema yang diangkat “Dengan Semangat dan Hikmah Bulan Ramadhan Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah dalam Kesatuan dan Kebhinekaan Bangsa Indonesia”.

Di sisi lain Plt.Walikota Bogor Ir. Usmar Hariman menyampakan rasa syukurnya atas berlangsungnya acara ini.

“Alhamdulillah semua unsur di acara tersebut kumpul, dan pertanda saling menghargai dan saling bertoleransi” ucap syukurnya

Diakhir sambutannya, dihadapan tamu undangan dan sejumlah pemuka agama, Danrem 061/Sk berharap dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, dapat lebih meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan sebagai bangsa Indonesia.

Rangkaian kegiatan buka puasa bersama diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Bogor KH. Toto Mustofa. Selanjutnya kegiatan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Danrem 061/Sk juga menyampaikan, ibadah puasa di bulan suci Ramadhan merupakan dimensi pokok dalam melatih serta membentuk pribadi seseorang untuk bersikap jujur, disiplin, patuh dan taat, dermawan serta peduli terhadap sesama terlebih pada anak-anak yatim.

 

Setelah melaksanakan solat magrib bersama acara ini pun di lanjutkan dengan acara ramah-tamah dan santap malam bersama. Dengan di iringi lantunan-lantunan nyanyian religi yang disuguhkan oleh Korps wanita angkatan darat dari korem 061 menambah kemeriahan acara tersebut

Hingga akhir di tutup oleh acara  sesi foto bersama dengan para tokoh-tokoh dan semua tamu undangan(ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here