Cisarua – Raker Tray Untuk Kemenangan Pasangan Ade Yasin Dan Iwan Setiawan

167
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Relawan Luar Bisa Muda-Mudi Kabupaten Bogor Yang Tergabung di Organisasi TRAY (Taruna Ade Yasin ) siap menghantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Hj. Ade Yasin dan H. Iwan Setiawan (Hadist) menjadi pemenang Pilkada Kabupaten Bogor 2018. Taruna Ade Yasin atau disingkat Tray, berkomposisikan anak-anak muda.

Ketua Umum Tray, Agit Septian mengungkap, Tray merupakan wadah pemuda yang satu visi dengan Ade Yasin dan siap menghantarkan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu menjadi bupati periode 2018-2023.

“Pemilih muda khususnya pemilih pemula sangat potensial untuk mendulang suara dalam pilkada. Karena itu segmentasi Tray menyisir pemilih pemula yang belum tergarap oleh tim pemenangan Hadits,” ungkapnya disela Raker Tray di Cisarua, Rabu (23/5) malam.

Dikatakannya, sejak dilantik pada tanggal 10 Mei lalu, pengurus langsung membentuk simpul-simpul di tiap kecamatan. Saat ini sudah terbentuk di 40 kecamatan, dimana tim inti berjumlah 23 personel per pengurus kecamatan atau PK.

“Dengan 23 PK dikalikan 40 kecamatan, kita sudah punya pengurus struktur lebih dari 500 orang. Dan selanjutnya melalui Raker ini kita akan bentuk Kepengurusan Tingkat Desa/Kelurahan Berjumlah 21 Orang.

Diakuinya tidak mudah menggiring pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Namun Tray memiliki strategi mengajak mereka. Pendekatannya melalui kegiatan yang sifatnya dari hati ke hati namun sesuai dengan aktivitas mereka.

“Ya kita menyesuaikan dengan trend aktivitas, bisa dengan ngopi bareng atau kegiatan lainnya,” ucapnya.

Agit pun optimis Tray akan menjaring mayoritas pemilih pemula pada Pilkada tanggal 27 Juni mendatang.

Pembina Tray, HR Ruhiyat Nugraha menambahkan, jumlah pemilih pemuda berdasar data sekitar 40 persen, sementara pemilih pemula 3 persen yang jika dipresentasikan sekitar 120 ribu dari jumlah hak pilih di Kabupaten Bogor.

“Tray segmennya pemuda dengan menyasar pemilih milenial. Kita sudah siapkan strategi untuk merangkul mereka,” tukasnya. (adoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here