Sosialisasi Pikada Jabar 2018 Melalui Kreasi Kearifan Lokal

34
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kec. Dramaga Bogor Wujudkan Pilgub jabar serentak dengan partisipasi aktif masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondusif.

Sosialisasi ini dilaksanakan di gedung Aula kecamatan dramaga 16/05/18( 08.30)
Dan dihadiri muspika ( camat,kapolsek dan wadan ramil ) serta unsur masyarakat.

Dengan masih didapatinya warga masyarakat kecamatan Dramaga yang tidak mengetahui bahwa tgl 27 juni 2018 adalah hari pilkada serentak ,Camat Dramaga Drs. Adi Heryana AP.M.Si minta panitia pemilu ditingkat kecamatan Dramaga dapat lebih meningkatkan kembali dalam melakukan sosialisasi sehingga betul-betul semua lapisan mengetahuinya. bagi remaja yang belum pernah lakukan atau perdana dalam pencoblosan,agar panitia dapat merespon dengan dengan cara jemput bola. hal itu bisa dilakukan bersama dengan pihak staf kecamatan agar lakukan perekaman e-ktp. perekaman e-ktp sangatlah penting agar para remaja dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu nanti.

Sementara, Usman ketua panitia pemilihan kecamatan “PPK” Darmaga H.Usman Kalam saat di konfirmasi terkait masih didapatinya masyarakat yang tidak mengetahui bahwa tgl 27 juni 2018 hari pencoblosan menyampaikan

“kami sebetulnya sudah melakukan sosilisasi ke seluruh lapisan masyarakat baik oleh PPK melalui devisi sosialisasi ditambah lagi Agen sosialisasi yang sudah lakukan tugasnya ke sekolah sekolah,acara keagamaan “Isra mi’raj” dan melalui kegiatan lainya,namun begitu kami akan lakukan langkah bekerjasama dengan pihak kasi pelayanan untuk segera lakukan perekaman e-ktp kepada remaja remaja yang belum memilikinya,”paparnya

Selain itu Kapolsek Akp.Budi Santoso SH menyampaikan  “Keamanan dimasyarakat mengalami peningkatan dinamika,kami harapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isyu isyu yang ada di medsos yang nantinya akan merugikan masing masing,dan disarankan jangan mudah menyebarkan isyu yang bernuansa provokasi baik bernuansa Agama ataupun terkait Pemilu ( menjelek-²kan sautu paslon )

Sementara Panwascam dramaga “Arof” mengatakan, “Panwascam Dramaga dengan keterbatasan anggota, kami akan selalu semaksimal mungkin lakukan tugas sesuai punggsinya,dalam hal ini kami berharap bantuan dari masyarakat agar lakukan aduan jikalau ada tindakan yang melanggar atau menyimpang dari aturan”pungkasnya. (heri)