Jelang Ramadhan, Polresta Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras

34
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Giat pemusnahan barang bukti minuman beralkohol dan bermacam-macam narkoba yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bogor bersama unsur-unsur Muspida di antaranya Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606/Kota Bogor, sebagai salah satu bukti jika pihak kepolisian selalu hadir bersama dengan unsur Muspida lainnya dalam upaya pencegahan penyakit masyarakat pagi hari ini.
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyampaikan harapannya agar tidak ada kegiatan apapun yang bersifat operasi-operasi yang di lakukan Lsm ataupun Ormas dan cukup serahkan saja pihak-pihak kami (muspida)red.

Dengan adanya giat pemusnahan barang bukti jajaran Muspida menujukan bahwa tidak ada hentinya membuat kota bogor kondusif.
Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyampaikan pernyataan usai pelaksanaan giat pemusnahan barang bukti narkoba dan minuman beralkohol hasil Operasi Cipta Kondisi selama sebulan terakhir menjelang bulan Ramadhan 1439 H tahun 2018 di daerah hukum Polresta Bogor Kota di Balai Kota, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (14/05/18).

Giat pemusnahan barang bukti ini sebagai upaya pencegahan pekat, termasuk kami di Pemkot Bogor akan membentuk Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK).

“Melalui pemusnahan ini juga sebagai bentuk pemahaman kepada masyarakat khususnya orangtua agar mengawasi anak-anaknya secara lebih ketat supaya tidak salah bergaul dan menyalahgunakan narkoba,” jelas Sekda.

Sekda kota bogor pun menuturkan, bahwa Pemkot Bogor akan selalu memastikan untuk mendukung terhadap pencegahan pekat. Jadi, upaya-upaya yang dilakukan pihak kepolisian dan TNI akan selalu didukung penuh Pemkot Bogor.tuturnya

Selain Sekda, pada kesempatan itu turut hadir Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Dody Suhardiman, Ketua DPRD Untung W Maryono serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor dan Pengadilan Negeri (PN) Bogor, Jajaran Satpol PP , Tokoh-tokoh Agama dan juga dari sejumlah organisasi kemasyarakatan termasuk lembaga Granat.

Adapun tata cara pemusnahan barang bukti tersebut diantaranya dengan cara menggiling dengan mesin stum untuk kriteria miras, dan untuk kriteria narkotika di larutkan dengan oli dan keseluruhannya di masukan ke dalam lumbang yang sudah di sediakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here