Deklarasi dan Pengurus Aliansi AMMNI Heboh!!

31
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Hari yang sangat bersejarah atas Deklarasi dan Pelantikan Kepengurusan Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI), kini resmi hadir untuk mewadahi media massa dan wartawan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Acara Gelaran deklarasi yang sekaligus pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung padepokan seni Mayang Sunda berlokasi di jalan peta, Kota Bandung, provinsi Jawa Barat, minggu 13 mei 2018.

Ratusan insan jurnalis dari berbagai Media di Nusantara hadiri acara Deklarasi AMMNI. Walaupun pelaksanaan acara jauh dari kesan mewah, akan tetapi Deklarasi pengukuhan DPP dan pelantikan DPD, DPC se-Indonesia itu berjalan dengan lancar dan khidmat.
Dalam pidato sambutan Ketua umum Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI) Agung Sabur menjelaskan, kenapa AMMNI berdiri, karena AMMNI sangat mendukung pemerintah dan juga sebagai wadah pemilik media massa dan wartawan,” ucapnya .
Agung lebih lanjut menekankan, kini banyak berita hoax dan sangat disayangkan. Oleh karena itu, kita jaga marwah wartawan dan insan pers, serta pers harus netral.

Dalam kesempatan nya Walikota Bandung yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Ibu Kenni, menyampaikan ucapan terima kasih kepada AMMNI, “kami mengucapkan sangat berterimakasih, karena media adalah mitra kerja kami yang sangat penting,” tuturnya.

“Media adalah mitra kami dan kami meminta, rekan-rekan media untuk turut serta menyebarkan kabar baik dalam seni budaya dan pariwisata, karena pariwisata sangat tergantung pada berita-berita baik,” tambahnya Kenni dalam sambutannya.

Anggota DPD DPR RI Ibu Hj. Eni yang turut hadir dalam acara Deklarasi AMMNI, dalam kesempatan sambutan nya dia mengharapkan bahwa, “Aliansi Media Massa Nasional Indonesia harus punya ciri tersendiri dalam melaksanakan tugasnya berkarya demi bangsa dan negri ini, serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan”, tegasnya. (Redaksi)