Warga Neglasari Antusias Dalam Pembukaan Akses Jalan Desa Di Kampung Baru

162
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kepala Desa Neglasari Yayan menyampaikan pembukaan Jalan alternatif penghubung antara kampung baru Rw 06 dengan kampung cisasah desa Petir kecamatan Dramaga, pengganti jalan yang terputus akibat longsor sedari dua bulan yang lalu, rampung dikerjakan hanya membutuhkan waktu 6 jama dalam pengerjaannya.

“jalan yang dibuka ini sebagai pengganti jalan yang terputus akibat longsor di dua bulan lalu, hanya dengan waktu enam jam rampung dikerjakan”, ujar Yayan kepada Bharatanews.

Jalan tersebut terbentang dengan panjang 260m dan lebar 3m, yang pengerjaanya dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar. lahannya berasal dari milik waraga yang dibebaskan dengan meggunakan dana talang milik pribadi kepala Desa dengan nilai 128.000/m² ( 3m x 260m ) dan baru dibayarkan 40% dari total keseluruhan yang menurut Yayan akan dilunasi dalam waktu dekat ini.

“panjang jalan ini 260m dengan lebar 3m yang pengerjaanya dilakukan secara gotong royong oleh warga. Dasar awalnya lahan milik warga yang di bebaskan dengan menghabiakan beaya 128.000/m² ( 3m x 260m ) sementara danaya menggunakan dana talangan pribadi dan baru dibayarkan 40% dari total keseluruhan, insyaAllah dalam waktu dekat akan kita lunasi”, tuturnya.

Adapun pembangunan jalan ini nantinya ditahun 2019 akan diajukan diprogram peningkatan jalan “pengerasan dan ketahap betonisasi” yang diperkirakan memakan beaya kurang lebih 350jt.

Sementara ketua Rw 06 Sukri menyampaikan, lebar jalan 3.50 m panjang kurang lebih 300m dan dalam pembebasan lahan pemerintah melalui desa hanya membebankan 2m² x panjang sisanya warga yang menghibahkan, wujud dukungan warga terhadap pembangunan jalan yang nantinya dapat memulihkan kembali perekonomian warga yang sempat terisolir tersebut

Yayan berharap Rw 06 tersebut sudah dua bulan terisolir,dengan dibangunnya jalan ini nantinya dapat memulihkan kembali semau akrifitas warga yang hampir rata rata adalah pedagang.

“warga Rw 06 ini kan sudah 2bulan terisolir, dengan dibangunya jalan ini sebagai penganti yang terputus dapat memulihkan kembali aktipitas perekonomian warga sekitar yang mayoritas keseharianya berdagang”, .pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here