KETUA UMUM KAPI MATRA BERJUANG UNTUK BURUH

40
SHARE

BHARATANEWS. ID I DEPOK – Komite Advokasi Pekerja Indonesia Mandiri dan Sejahtera (KAPI MATRA) yang di nahkodai oleh Buchari berkomitmen menjembatani antara pekerja dan perusahaan melalui pemerintah. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi pekerja se nusantara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Buchari selaku ketua umum dalam diskusi khusus di Depok, sabtu, 28/4/2018. “Permasalahan pekerja hingga kini masih sangat banyak. Mulai dari pengupahan hingga pemberhentian sepihak masih sering menjadi polemik. Terutama mengenai kesejahteraan, pekerja atau dalam ucapan lain buruh, masih sangat jauh dari harapan. Sekalipun dalam regulasinya telah ditentukan, namun dalam pelaksanaan masih sering tak sesuai“, sebutnya.

Menyikapi issue tenaga kerja asing (TKA) yang saat ini lagi senter dipermukaan, KAPI MATRA berpendapat, “bahwa undang undang telah mengatur segala sesuatunya, namun apabila ada perubahan dalam pelaksanaan tentu masyarakat boleh mengajukan gugatan“.
KAPI matra yang selama ini bekerja masih seputar DKI JAKARTA dan JAWA BARAT, dalam kesempatan diskusi tersebut mengungkapkan niat nya ingin mengembangkan sayap ke Provinsi Banten.

KAPI matra yang membidangi persoalan tenaga kerja, persoalan lingkungan dan seputar pengusaha berkomitmen akan mendorong Pemerintah meningkatkan kesejahteraan pekerja, mendorong Pemerintah dan pengusaha memelihara lingkungan.

“Kita akan berjuang demi kelangsungan perusahaan sekaligus kesejahteraan pekerja sebagaimana regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah“, tutupnya. ( Her/ BCR)