Panitia PAW Kepala Desa Wates Jaya Diduga Menyalahi Aturan

69
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR –  menjawab surat somasi atau peringatan keras yang dilayangkan oleh kantor pengacara Sembilan Bintang & Partner yang berlokasi di aula masjid Al Azim Cigombong kabupaten Bogor.

Nurjaman sebagai ketua panitia pelaksana membacakan surat jawaban somasi yang dilayangkan kantor pengacara Sembilan Bintang & Partner bahwa berdasarkan hasil keputusan nomor 027 Pilkades PAW/2018, Panitia sudah menjalankan sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku dan panitia tetap akan melaksanakan pemilihan sesuai dengan jadwal yang di tetapkan.

R. Anggi Triana Ismail S.H sebagai kuasa hukum salah satu calon PAW Kapala Desa Wates Jaya yang akrab di panggil Anggi mempertanyakan perundang undangan mana yang di terapkan oleh panitia PAW Pilkades Wates Jaya.

Anggi mempertanyakan surat keputusan yang di keluarkan oleh BPD Wates yang di tanda tangani oleh Hendra Gunawan tertanggal 05 Maret 2018 menyebutkan, tugas dan fungsi panitia PAW menyusun dan menetapkan rencana kegiatan serta jadwal tahapan pemilihan. Sementara jadwal tahapan pemilihan sudah di buat oleh pihak Kecamatan tertanggal 27 Febuari 2018 menurut keterangan nurjaman Arti nya menurut Anggi bahwa panitia sudah bekerja sebelum keluarnya surat keputusan.

Anggi juga menyoroti tentang daftar pemilih yang di duga bermasalah.

Saat di tanya Bharata News, upaya apa yang akan di tempuh kalau pelaksanaan Pilkades PAW ini tetap dilaksanakan, Anggi mengatakan akan melakukan gugatan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara karena melanggar Pergub 41Tahun 2016 dan Undang Undang Desa nomor 6 Tahun 2014 paparnya (bcr/jat)