Diduga PT.Dramaga Ikon Lestari Tidak Lakukan Kajian Lingkungan,Rumah Warga dan Musolah Kembali Terendam Setinggi 30cm

93
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Banjir kembali terjadi Sabtu, 14 April 2018 (19.00) Akibat dari pembukaan lahan untuk perumahan yang di lakukan oleh PT Dermaga Ikon Lestari, warga dan musholah kembali terkena banjir setinggi 30cm.

Dodi salah satu warga yang rumahnya terletak pas depan jalan yang pembangunan proyek ini mengatakan, “saya tinggal di sini sdh lebih dari 20 thn dan baru dua kali ini terjadi banjir yang mencapai 30cm,hingga masuk ke mushola yang biasa untuk mengaji para janda tua setiap minggunya.

Akibat pembangunan perumahan ini saya sangat kecewa sekali,karena dari pengembang terjada belum melakukan persiapan yang sangat matang untuk pembangunan ini”, ujar Dodi.

Masih kata dodi, “walaupun warga sudah mendapatkan kompensasi,saya berharap pengembang segera memakai konsultan buat pembangunan ini,sehingga tidak terjadi lagi masalah-masalah yang lain terhadap warga,dan itu juga bisa menghambat pembangunan peroyek tersebut”.

Salah satu warga Ferdi yang rumahnya sangat dekat dengan pembangunan perum juga menambahkan,

“Dampak terbesar ada di rumah saya dan rumah pak Anto yang letaknya persis di sebelah jalan yang dibuat devloper khusus untuk lewat kendaraan proyek nanti.Saat ini baru alat berat saja yang masuk untuk pengerjaan sudah mengakibatkan rumah saya retak,apalagi kalaw mobil besar yang mulai masuk banyak,pastinya semakin besar dampak buruk yang terjadi terhadap rumah saya dan rumah warga lainnya”, kata ferdi.

“Saya hanya menginkan agar pengembang memikirkan dampak kedepan nya bagi warga yang tinggalnya sangat dekat dengan tempat proyek perumahan ini. Sehingga saat pengerjaan juga tidak ada komplain dari warga sekitar dan warga lainnya”, harapnya.

Adi Camat dramaga saat ditanyakan terkait developer tersebut sudah kantongi ijin kajian lingkungan “Amdal” dirinya mengatakan, “sampai sejauh ini saya belum memegang copy berkas Amdal dari pt.ikon lestari tersebut”, pungkasnya.

Hal serupa juga kami tanyakan kepada kepala desa Sinarsari “, coba nanti akan saya tanyakan kepada pihak pt.dramaga ikon,” jawabnya. (Heri)