Rupiah dibuka menguat tipis di level Rp 13.660 per USD

442
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR¬†–¬†Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) bergerak fluktuatif di perdagangan hari ini, Senin (26/2). Rupiah dibuka di level Rp 13.660 per USD atau menguat tipis dibanding penutupan perdagangan kemarin di Rp 13.668 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah masih melanjutkan penguatan usai pembukaan. Tercatat, nilai tukar nyaris menyentuh level Rp 13.648 pada pukul 09.45 WIB. Saat ini, Rupiah berada di Rp 13.658 per USD.

Perekonomian Indonesia sejauh ini diklaim masih berjalan stabil. Berbagai gejolak di luar negeri tak mampu menggoyahkan perekonomian Indonesia karena pemerintah telah membentuk fundamental yang cukup kuat.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Sugeng mengatakan salah satu bukti stabilnya perekonomian Indonesia adalah nilai tukar Rupiah yang tidak begitu berfluktuatif.

“Perekonomian kita memang sangat dipengaruhi dari luar, tapi sejauh ini kita masih stabil karena fundamental masih kuat. Rupiah masih bergerak di Rp 13.300-an per USD,” kata Sugeng membuka acara pelatihan wartawan di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (24/2). (merdeka.com) (Rifaqih Hidayatullah).