Dugaan korupsi proyek reklamasi, Ahok sudah diperiksa penyidik di Kelapa Dua

261
SHARE

BHARATANEWS.ID| BOGOR – Penyidik Mapolda Metro Jaya terus mendalami dugaan korupsi proyek reklamasi di Teluk Utara Jakarta. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan, mengaku telah memeriksa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua, tempatnya di bui.

“Pihak Ahok udah dimintai keterangan. Mako Brimob kita periksa yang bersangkutan (Ahok). Sudah diperiksa awal Februari (2018) di Mako,” ujar Adi di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/2).

Dia mengatakan, ada sekitar 20 pertanyaan yang ditanyakan pada Ahok. Pemeriksaan terhadap Ahok dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya maladministrasi dalam proyek reklamasi. Meski demikian Adi enggan menjelaskan lebih lanjut terkait materi pemeriksaan Ahok.

“Yang pertanyaan yang berkaitan dengan kebijakan dia berkaitan dengan reklamasi pada saat dia menjadi gubernur ya,” jelas dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mencium adanya dugaan korupsi di Pulau C dan D proyek reklamasi. Polda Metro akan melibatkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menelusuri soal dugaan adanya penyelewengan dalam kasus itu.

“Kan korupsi ada kerugian negara. Ada keterangan orang-orang yang perlu dianalisa. Nanti BPK lebih tahu. Kami kan bukan BPK, perlu ada saksi ahli soal kerugian negara itu. Mereka lebih tahu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (6/11). (merdeka.com) (Rifaqih Hidayatullah).