6 Penyebab Koper Hilang di Bandara

32
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ketinggalan pesawat atau kehilangan koper adalah dua mi
Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ialah alasan-alasan yang menyebabkan koper hilang di bandarampi buruk yang bisa saja terjadi dengan kita. Datang terlambat menjadi alasan utama ketinggalan pesawat. Namun, apa saja yang bisa menyebabkan koper hilang?
:1. Check-in terburu-buru

Taati peraturan batas maksimal check-in dari maskapai yang ditumpangi. Selain mengamankan “absen” kita sebagai penumpang, check-in lebih awal juga membuat tugas petugas maskapai dan bagasi yang mendata barang bawaan penumpang jadi lebih mudah.

Dari pengalaman beberapa turis, check-in lebih awal juga memberi sedikit kelonggaran aturan berat barang bawaan yang bakal dimasukkan ke bagasi, karena belum ada penumpukan barang milik penumpang lain.

2. Jadwal penerbangan berubah

Banyak faktor yang menyebabkan jadwal penerbangan berubah, mulai dari kondisi cuaca yang tidak bersahabat sampai masalah teknis pesawat. Biasanya situasi ini membuat penumpang panik lalu lupa dengan barang bawaannya.

Satu hal yang harus diingat, usahakan tetap fokus untuk menjaga barang bawaan apapun yang terjadi. Maksimal, bawa satu koper, satu tas tangan, dan satu tas punggung. Kalau lebih dari itu, siap-siap saja lupa meletakkannya.

3. Berat berlebih

Pastikan ukuran dan berat barang bawaan yang bakal di bawa dalam penerbangan sesuai dengan aturan maskapai. Karena ukuran dan berat barang bawaan yang berlebihan bisa mendatangkan masalah, salah satunya tak diikutsertakan dalam penerbangan yang ditumpangi.

4. Tertukar

Semakin banyak koper atau tas bepergian yang berdesain minimalis. Untuk menghindari tertukar, sebaiknya memberi tanda khusus pada barang yang dibawa.

5. Terlalu banyak stiker

Dalam setiap penerbangan, koper atau tas yang dibawa pasti diberi stiker penanda rute. Jadi sebaiknya segera copot stiker yang sudah kadaluwarsa, untuk memudahkan petugas bandara mendapat informasi tentang barang yang dibawa.

6. Lupa mengambil koper

Penerbangan tentu saja membuat lelah, apalagi penerbangan jarak jauh yang membutuhkan transit. Sebelum transit, biasanya petugas maskapai akan memberikan informasi mengenai pengambilan barang bawaan yang masuk bagasi pesawat.

Perhatikan dengan cermat arahan mereka, karena terkadang ada penerbangan transit yang tak menyediakan layanan transfer bagasi.

(CNN indonesia) (Wafi)