Polisi Tembak Kaki Buronan Pencuri Rumah Kosong di Kebon Jeruk

20
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Polisi menembak PN alias OT (35) buronan pencurian rumah kosong. PN ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (17/2/2018).

“Kami terpaksa menindak tegas karena pelaku berkelit saat ditanya keberadaan barang bukti dan mencoba melawan petugas” kata Kompol Martson Marbun Kapolsek Kebon Jeruk pada Senin (19/2/2018).

Dari penangkapan tersebut, polisi megamankan perhiasan dan jam tangan mewah. Saat ini kondisi kaki PN mengalami luka akibat tembakan polisi dan diperban.

“Kami menembak ke bagian kaki sebelah kanan, pelaku langsung terjatuh dan kami amankan,” kata Marbun.

PN adalah otak dari kawanan pencurian yang terjadi di Komplek Taman Ratu Blok C5 No.11 RT 003 RW 013, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (2/2/2018). Sebelumnya, polisi telah menangkap empat pelaku lainnya yaitu BS, K, RS, dan ES.

“Untuk menekan angka kriminilalitas dan aksi premanisme di Jakarta Barat yang dapat meresahkan masyarakat dan kami tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas jika mencoba melawan petugas,” terang Marbun. (Kompas.com) (Rifaqih Hidayatullah).