Polisi Buka Kembali Jalur Puncak untuk Sepeda Motor dan Mobil

37
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR — Kepolisian Resor Bogor menguji coba penerapan pembukaan kembali jalur Puncak, Bogor, setelah sebelumnya ditutup akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, Senin (19/2/2018).

Uji coba tersebut dilaksanakan di lokasi longsor yang sebelumnya belum dapat dilewati, mulai dari kawasan Gunung Mas Puncak sampai dengan Ciloto, Cianjur. Dalam uji coba ini polisi membatasi jenis kendaraan yang dapat melintas ke kawasan Puncak.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, untuk pelaksanaan uji coba hari ini, pihaknya hanya memperbolehkan kendaraan roda dua dan roda empat yang dapat melintas.

Sementara untuk kendaraan jenis bus dan truk belum diizinkan melintas. Hal itu mengingat kondisi di titik longsor masih dalam observasi.

“Uji coba buka jalur ini setelah kami berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Darat dan Kementerian PUPR. Untuk hari ini kami coba membuka kembali jalur Puncak untuk kendaraan sepeda motor dan mobil,” ucap Hasby, Senin (19/2/2018).

Hasby menambahkan, uji coba hari ini akan diterapkan hingga beberapa hari ke depan sambil melihat situasi dan kondisi yang ada.

Pihaknya juga akan mengevaluasi hasil uji coba ini untuk menindaklanjuti langkah berikutnya. Untuk sementara, sambungnya, bus dan truk dengan tujuan Cianjur dapat menggunakan jalur alternatif.

“Untuk bus dan truk bisa lewat jalur Sukabumi atau lewat Cibubur tembus sampai Cianjur,” kata Hasby. (Kompas.com) (Rifaqih Hidayatullah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here